ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Friday, January 4, 2013 | 1:08 PM | 5 Comments

    Pengamat : Israel Gagal Membuat Jet Tempur Kfir Yang Tangguh

    Jakarta - Meski Israel gagal membuat jet tempur Kfir yang tangguh, namun efek positifnya banyak didapat. Kegagalan Israel dalam jet tempur Kfir, tidak membuat teknologi dirgantara mereka ikut mati. Israel berhasil menciptakan perlengkapan sensor, elektronik dan sistem senjata bagi pesawat tempur AS yang mereka beli.

    Bahkan Israel terus berkembang dengan menciptakan: military air system, ground defense system, naval system dan lain sebagainya. Bahkan Israel sangat berkembang dengan teknologi UAV serta AEW&C. Amerika Serikat tidak ketinggalan menggunakan produk UAV dan AEW&C Israel. Begitu pula Rusia yang mulai menggunakan UAV Israel.

    Track record negara baru yang mengembangkan jet tempur memang tidak bagus. Namun pembuatan jet tempur KFX/IFX akan memberi banyak efek positif bagi Indonesia dan bahkan bisa memberi efek tidak terduga (invention).

    Untuk itulah PT DI telah membuat unit kerja bayangan program KFX/IFX di Bandung. Unit bayangan ini menyalin semua aktifitas KFX-IFX yang dikerjakan para ahli KAI dan PT DI di Korsel. Hal ini untuk pelajaran bagi insinyur Indonesia lainnya maupun antisipasi jika proyek KFX di Korsel terhenti.

    Dengan pembuatan KFX/IFX, Indonesia akan belajar membuat sistem senjata, sensor dan elektronik, radar dan sebagainya untuk memenuhi kebutuhan IFX yang dibangun. Tentu insinyur-insinyur Indonesia akan mempelajari sistem terbaik untuk diinstal di pesawat tempur tersebut.

    Kesempatan inilah yang sangat mahal, para ahli penerbangan dan militer Indonesia, memiliki kesempatan melakukan “praktek lapangan” dengan medium IFX.

    Sumber : Pelita Online

    Berita Terkait:

    5 komentar:

    tomihadia said...

    DI LIHAT DARI SATELITE TV 1000 CHANEL TV LUAR NEGRI KUALITAS DAN JELAS , PERTAHANAN INDONESIA MAJU PESAT MENJADI NEGARA SUPER POWER MENUJU ADIKUASA DI SELURUH DUNIA

    Boleroes11 said...

    Kalau bidang ilmu pengetahuan IT, SDM Indonesia diakui dunia, ingat yang jadi kepala proyek "Fly by Wire " di proto type pesawat N 250 seorang wanita . Belum yang membuat software di pesawat CN 235 MPA yang diserahkan ke TNI -AU diantara sub system adalah karya putra2 bangsa, mereka selama beberapa saat diperem di Thales P'cis.
    Yang kurang di kita adalah belum adanya industri pendukung seperti ; Paku rivet saja masih impor, kabel dengan sertifikat penerbangan blm ada, yang kabel NYA, NYM banyak.
    Material aluminium sheet juga blm punya industrinya, kalau soal avionik di Sby sudah ada tinggal sertifikasi internasional berarti harus lulus audit internasional, ban pesawat masih impor, kalau engine sulit karena India yang sudah lebih majau industri penerbangannya sampai saiki tetap tidak diberi kesempatan untuk reserve engineeringnya.

    tomihadia said...

    Indonesia negara kaya berharta dan banyak uang uang nya ini di yakini oleh 245 juta jiwa orang penduduk indonesia ,untuk membangun yang kecil kecil susah beli aja lah, yang penting inti nya sdm indonesia maju masyarakat pintar pintar
    Indonesia juga sudah mengusai perdagangan alat alutsista pertempuran di akui dunia, market indonesia dan market luar negri bertukaran dan menjadi inti , MARKET

    tomihadia said...

    semoga aja indonesia beli atau membuat pesawat antonov an 225 pesawat raksasa
    10 skadron 115 unit antonov

    sugianto harisantoso said...

    Pak Menhan hrs mempersiapkan ahli2 dr BUMN kita utk dikirim belajar kedua negara barat,rusia utk mempersiapkan peralatan2 yg belum bisa kita buat mis:Paku rivet,kabelNYA,material alumunium sheet dan ban pesawat terbang(ini semua masih import) dan ahli2 inilah nantinya mempersiapkan BUMN/perusahaan swasta utk didirikan di Indonesia. Para2 ahli yg telah belajar dr luar utk persiapan jangka panjang, pembuatan pesawat tempur generasi 5 dan 10 th kedepan bisa dilihat hasil perkembangan pesawat tempur Indonesia. Jayalah NKRI Raya.....

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.