ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Tuesday, August 20, 2013 | 10:15 AM | 26 Comments

    Komisi I Mendukung Tawaran 10 Kapal Selam Bekas Dari Rusia

    Jakarta (MID) - Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq mengatakan, tawaran 10 unit kapal selam dari Pemerintah Rusia kepada Pemerintah Indonesia, merupakan hal menarik. Karenanya, tawaran itu perlu dikaji lebih lanjut.

    "Saya kira, tawaran dari Rusia, 10 kapal selam itu menarik untuk dikaji lebih mendalam dan ditindaklanjutinya," ujar Mahfudz Siddiq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/8).

    Namun, menurut Mahfudz, jika nantinya disetujui, pengadaan kapal selam dari Rusia itu baru bisa direalisasikan pada pengadaan tahap kedua atau setelah 2014 mendatang. "Sebab, saat ini sudah ada keputusan untuk pengadaan tiga kapal selam dari Korea Selatan," ujarnya.

    Tambah Mahfudz, dalam proses perjalanannya saat ini pengadaan tiga kapal selam dari Korsel berjalan lambat. Ini setelah pihak Jerman, pemilik teknologi kapal selam yang diproduksi Korsel yang akan dijual ke RI, mempermasalahkannya. "Karena, Jerman mengaku menjual hak paten teknologi kapal selam yang dimaksud hanya ke Turki," katanya.

    Mahfudz menambahkan, Komisi I akan mendukung pengadaan kapal selam dari Rusia itu. Sebab, sesungguhnya sebelumnya sudah pernah dilakukan penjajakan pembelian kapal selam dari Rusia. Namun karena saat itu yang ditawarkan pihak Rusia adalah kapal selam dengan spesifikasi yang besar, sementara kebutuhan kapal selam RI saat ini untuk kelas dan ukuran yang sedang.

    "Secara prinsip, Komisi I pasti akan dukung upaya penjajakan kerja sama dalam pengadaan kapal selam dari Rusia tersebut, sejauh syaratnya juga dipenuhi oleh Rusia yaitu ada proses transfer teknologi pada Indonesia. Sebagian pengerjaannya juga harus dilakukan di dalam negeri Indonesia," jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

    Menurut Mahfudz, tawaran Rusia sangat potensial ditindaklanjuti secara serius. "Karena dalam pengadaan tiga kapal selam dari Korsel saat ini, realitanya berjalan lambat. Sementara kebutuhan akan kapal selam bagi Indonesia saat ini sangatlah besar. Sehingga sejauh spesifikasinya sesuai kebutuhan RI, harganya terjangkau, dan mau melakukan alih teknologi, DPR pasti akan mendukungnya," tegasnya.

    Sabtu (17/8), Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyatakan, Pemerintah RI mendapat tawaran untuk dapat membeli sekitar 10 unit kapal selam dari Rusia. Jumlah ini di luar rencana pembelian tiga unit kapal selam dari Korea Selatan yang akan datang pada 2014.

    Sumber : Jurnal Parlemen

    Berita Terkait:

    26 komentar:

    tomihadia said...

    semua nya setujuh dan mendukung indonesia semakin kuat dan hebat dan juga raksasa NKRI setingkat negara SUPER POWER, BENUA AS, RUSIA, CHINA, USTRALIA,

    Agus Mewal said...

    ambil Pak, dan batalkan pesanan ke korsel yg menipu Indonesia dengan TOT nya, learning by seeing instead doing . bastard

    Bima Sutrisno said...

    Kalo Dari Russia Ambil aja lah kan baru BEKAS PAKAI BUKAN RONGSOKAN....
    Toh biasanya kalo dari AS kebagian yang BUKAN CUMA BEKAS TAPI RONGSOKAN ( HARUSNYA DIBELI KIOAN AJA TUH )..

    tri wargiyanto said...

    Bnr skl bung klo dimintakan pertimbangan pd rakyat pst smua setuju, wlo sy msh awam pengetauan tp klo barang dari Rusia udh kebukti kok di sejarah penggunaannya oleh tni pa lg yg namanya bekas pakai dari negara produksi yg sdh menerapkan standar penggunaan pst yg ditawarkan msh layak pakai dan pstnya jk di poles dkit sdh jd garang lg, lihat aja komen dr Negara2 tetangga kmrn Pak Pur baru koya mau beli 12 kapalselam dari rusia mrk udh pd ketir2 nanggapinya...Ambil aja PakPur biar TNI jd Gahar

    dodol said...

    ini orang kok bias jadi ketua komisi 1???? GA NGERTI APA2X DIA!!!

    dodol said...

    to all: Tahun 65 masa peralihan sukarno Suharto, semua kapal selam Indonesia di karamkan karena ga ada suku cadang. Semua mig ga bisa terbang karena pada waktu itu Indonesia pindah haluan ke barat. SELAMA INDONESIA BELUM BISA MANDIRI JANGAN HARAP FREE EMBARGO. Rusia sudah bukan kekuatan yg besar krn sudah runtuh! Mi17 saja pintu nya jatuh... saya sanksi dengan kondisi kapal rusia ini. Kalo pun mau, harus di total overhaul seperti nenggala. alias semua diganti termasuk mesin. Baja penahannya bagaimana? kalau menyelam dibawah 100 meter apakah kuat akan tekanan? Jangan hanya karena dari RUSIA terus kita "SETUJU BUTA". Kalau mau ambil dari Rusia aku saranin TNI beli "RUDAL JARAK MENENGAH DAN JAUH". lihat dulu specification teknis nya, saya dengar kapal2x itu sudah lebih dari 30 thn dipakai menyelam. SADDDAAARRRR OOOIII KITA JUGA JANGAN MAU DIBEGOIN RUSIA!

    dodol said...

    sama barat dibegoin sama rusia dibegoin, tapi gue mending dibegoin sama barat krn alat2x perangnya "BATTLE PROVEN"

    Banas patie said...

    anda terlalu pesimis mas dodoL...
    Waktu Mi17pintunya jatuh. Itu karena ada yang maen" dengan piintu darurat itu.. Apalagi pintu yg jatuh adalah pintu darurat. Kalo anda belom tau berita sesungguhnya tak payah lah awak koar" gak jelas..
    Anda sperti ingin nd setuju dengan barat, lihat saja anggota NaTo bnyak yg kluar. karena mreka tau mana yg baik nd jelek. Anggota NatO sendiri kog di sadap.. Coba kita lihat ke timur.. Ada china india rusiia. Dtmbah dgan korut,iran, sama indonesia.. bila bergabung jadi satu pun gk akan ada yg pernah mengusik merka...

    Emang barat alutsistanya canggih..batle proven semua. Tp kalo SdM nya bleguk,bego gk bisa apa".. Nd takut.. Mau perang aja takut clanya kotor. Hemmmmm. . .cuma bisa pake... Sedangkan barat khususnya AsU/usA yg km banggakan dia dapat spare part nd maintenance dr sgala alutsistanya di ambil dr china...

    Mereka cuma menang senjata saja.. Meskipun jaman dulu indonesia cuma paka rencong,b.runcing,tp alhamdulillah bisa merdeka. Krena taktik berperangnya jendral sudirman is the best...apalagi persatuan nd ksatuan kita masih terjaga....


    Jaya terus Nkri

    dodol said...

    buktinya hingga saat ini Indonesia masih kiblat ke barat. Udahlah ga usah macem2x mas! lihat iran,suriah. INdonesia arus mengikuti "kemana arah angina" bukannya saya pro barat. Saya dalam posisi netral. coba Tanya para penerbang Mi35 TNI AD, suruh milih, milih mana nerbangin apache apa Mi35?

    india china ga akan pernah bergabung sampe LEBARAN MONYET! belajar lagi politik luar negri > IKUTI ARAH ANGIN jangan hanya berpatokan pada "NASIONALISME SEMU". lihat juga kekuatan musuh kita,lebih baik banyak mencari kawan daripada mencari musuh, jaman dah beda Hitler dah hancur,tata politik dunia dah beda,jangan berpikir tahun 40 an, ketinggalan anda mas!

    Mubarak,si bejad,alashad...semua orang2x yg hanya menggunakan rakyat sebagai tameng dengan melemparkan isu NAsionalisme semuuu! Apa hasilnya? ANDA LIHAT SENDIRI,NEGARA MEREKA PORAK PORANDA!

    dodol said...

    bamboo runcing??? capeee deehh

    Irmawan S Putra said...

    kemungkinan rusia mengembargo itu mungkin karena berpalingnya Indonesia dari Rusia ke AS selepas itu mungkin gak akan ada embargo,, berbeda dengan AS yang latah sama yang namanya embargo,, Indo dikelilingi sekutu AS andai Indo perang dengan Australia maka AS akan mendukung Australia lalu apa bisa kita pakai product AS untuk melawan sekutunya,, AS pasti melarang Productnya digunakan untuk melawan sekutunya sedangkan Australia adalah pendukung OPM yang suatu saat nanti pasti akan ada konflik dengan Indonesia seperti kasus timur leste,,

    dodol said...

    @Irwan > selama Papua di anak tirikan terus yahh pastilah mereka marah. Kasus timtim itu krn dianak tirikan. Polisi tentara dari jawa dsb. Pemerintah Indonesia saat ini HARUS BERANI melawan isu PRIMORDIAL,makannya RAKYAT papua selalu marah. Perjuangan bangsa Indonesia sekarang adalah "KESAMAAN STATUS DIMATA HUKUM".

    siska herawati said...

    Menurut saya g ada yang di menganak tirikan yg ada hanya kerakusan dalam emban amanat, di jakarta g ada org jawa aja di pemerintahan kita tp seluruh org indonesia berada dipemerintahan kita,tiap org jawa pun bl g kerja g dapat makan, sekarangkan pemerintahan daerah yg pegang kendali dengan otonomi berarti tanggung jawab dr daerah bukan pusat bila daerah dikasih bekal banyak pun klo g dikelola dengan baik rakyat nya terabaikan,klo masalah hukum dijawa pun masih kurang adil, bukan negaranya yg disalahkan tp manusianya perlu diperbaiki, emangnya klo memprotes atau demo dengan membunuh itu baik jawab dgn hati nuranimu, jgn mementingkan kelompok dengan atas nama rakyat itu berbahaya

    siska herawati said...

    Ada beberapa pertanyaan untuk temen2; pernahkah rusia mengembargo indonesia dan negara mana yg pernah embargo indonesia?
    Negara mana yg udah benar2 presidennya dipilih dengan demokrasi tetapi dikudeta?
    Negara mana yg katanya pro demokrasi tp mendukung pembrontak?
    Negara mana yg pro ama penjajah?
    Negara mana yg udh benar benar mendukung zionis yg telah membunuh dan merampas tanah negara lain?
    Bila itu km udh mengetahui berhati hatilah dalam berkerja sama dengannya, jgn2 bila km udh g bs dimanfaatkan olhnya kau akan dhancurnya contoh negara iran

    sugianto harisantoso said...

    Dr korsel kita dibegokin dg kapal selam,pesawat terbang dg alasan ditunda utk ditinjau kembali sampai kapan ? lalu jerman dg alasan penggunaan hak paten hasil produk dr jerman tdk boleh dijual seenaknya oleh korea dan sdh jelas kita berhadapan dg negara2 berhati srigala. Satu2 jalan hrs bersatu kedalam, kl tdk lihat Siria dibuat cerai berai (kekayaan hasil korupsi ndak ada gunanya kalau negara porakporanda) dan akan kemana anak2 bangsa memilihnya mudah2 tdk salah pilih kembali kejati diri bangsa utk penyelamatan kehidupan bangsa. Salam...........

    mulut gatelix said...

    @Dododl. Pernah ke Papua dalam kurun waktu 10 tahun ini ?? Apa mereka di anaktirikan dol ? Buka Pikiran loe Dol .....ngerti dana otsus gak ? Mereka itu sekarang diistimewakan nyet !!

    dodol said...

    Harusnya wakil presiden itu orang papua,isu primordial di Indonesia sangaattt parah,pemerintah takut dengan ormas radikal.Presiden mencla mencle,cari selamat sendiri... inikah Indonesia yg katanya negara besar????? !!! Huahuahuhauahuahauhauhauhauhauhauahuhauahuahuahauhauhaua. indonesia dipimpin kebo!

    dodol said...

    @siska> udeehh ga usah nunjuk2x negara lain.Kalo suriah si emang demen diobok-obok soalnya presidennya keras kepala,masaakk memerintah 40 thn ga mau diganti,wong yg 2 periode aja udah rakus apalagi 40 tahun;itu bukan rakus lagi tetapi MONSTERR!!!

    anita margie said...

    dodol prettttt...... keciri banget.....

    setya budijava said...

    Dodol,bahasa loe sok intelek,org indonesia tp tdk menghargai negaranya sendiri,+sara lg.
    Org kya loe th hrsnya tinggal d israel!!

    dodol said...

    Bangsa penuh dengan koruptor dan radikalisme plus ditambah presiden banci. Hei Setyaa apa yg lo banggainnn??????

    dodol said...

    Indonesia bagus dipimpin sukarno,jadi bangsa yg tidak munafik! sekarang ada ormas2x yg sibuk ngurusin selangkangan,terus presiden kita si KEBO BY dipimpong diem aje....si BY itu JENDRAL KONDOR turun beroo.....kapan mau maju?!

    dodol said...

    Mahmud siddik tuh ngerti apaan soal militer,paling dia ngertinya kompromi,bagi2x FULUS..." Oiii lu beli apache 8 biji gue dapet berape?" "Gue musti dapet donk,kalo ga tanda tangan ga turun nih" Wkwkwkwkwk.... oh Indo,korupsi berjamaah,

    Rafatta 99 said...

    Agen Vimax Asli Original Canada.
    KLG Pills Obat Pembesar Penis.
    Vigrx Plus Obat Pembesar Penis.
    Vimax Obat Pembesar Penis.
    Vakum Pembesar Penis.
    Boneka Full Body.
    Penis Ikat Pinggang.
    Obat Kuat Maximum.
    Obat Kuat Viagra USA.
    Vagina Senter.
    Perangsang Potenzol.
    Vakum Pembesar Payudara.
    Penis Tekuk Manual.
    Cobra Oil Pembesar Penis.

    Kepuasan Customer Adalah Perioritas Bagi Kami. Terima Kasih
    Selamat Berbelanja.

    reval top said...


    Agen Vimax Asli Canada Obat Pembesar penis

    Agen Vimax Asli Canada Obat Pembesar penis

    Agen Vimax Asli Canada Obat Pembesar penis

    Agen Vimax Asli Canada Obat Pembesar penis

    Agen Vimax Asli Canada Obat Pembesar penis

    Agen Vimax Asli Canada Obat Pembesar penis

    Agen Vimax Asli Canada Obat Pembesar penis

    Agen Vimax Asli Canada Obat Pembesar penis

    Agen Vimax Asli Canada Obat Pembesar penis

    Agen Vimax Asli Canada Obat Pembesar penis

    Agen Vimax Asli Canada Obat Pembesar penis

    Agen Vimax Asli Canada Obat Pembesar penis

    Agen Vimax Asli Canada Obat Pembesar penis

    Obat Tatto

    Kimberly Melati said...

    Segera daftarkan diri anda dan bermainlah di Agen Poker, Domino, Ceme dan capsa Susun Nomor Satu di Indonesia AGENPOKER(COM)
    Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.