ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Tuesday, May 15, 2012 | 3:52 PM | 0 Comments

    Airbus Military Optimis Dapat Menjual A400M Kepada Indonesia

    Jakarta - Airbus Military sangat yakin tentang prospek A400M di Indonesia kedepan dan pihaknya juga mengatakan akan terbuka untuk berkerjasama dengan PT Dirgantara Indonesia untuk menguasai pangsa pasar, hal ini akan terlaksana bila Indonesia membeli pesawat angkut tersebut.

    Menurut Wakil Presiden Airbus Military, Ignacio Alonso mengatakan "Jika Indonesia membeli pesawat ini, kita akan melakukan pembicaraan denga industri penerbangan Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan hubungan komersial, strategi, dan industri penerbangan di Asia, tetapi untuk saat ini terlalu dini untuk mengatakan Indonesia turut berkerjasama, namun kami akan terbuka bila Indonesia bersedia untuk membahas kerjasama".

    Pihak Airbus Military juga menambahkan bahwa pesawat angkut A400M sangat sesuai dengan kebutuhan Indonesia untuk saat ini dan masa yang akan datang, baik untuk keperluan militer dan bantuan kemanusiaan.

    Dia juga membicarakan kesimpulan setelah A400M melakukan tur ke Asia pada bulan april. Dalam perjalanan pihak Airbus juga melihat A400M melakukan tes terbang aircraft MSN4 dalam kunjungan ke Malaysia, Indonesia Dan Thailand. Malaysia merupakan pelanggan pertama diluar Eropa yang memesan empat unit pesawat ini. Selama kunjungannya ke Thailand, Menteri Pertahanan Thailand ikut terbang dari Chiang Mai sampai ke Bangkok.

    Alonso juga memberikan rincian lebih lanjut tentang pengadaaan pembelian sembilan pesawat C-295 oleh Indonesia dalam pemeran Singapore Airshow pada bulan februari yang lalu. Pesawat ini akan dioperasikan oleh TNI AU dan nama pesawat ini akan diubah menjadi CN-295. Pemerintah Indonesia juga masih melakukan negosiasi dalam pembiayaan pesawat ini dan Alonso berharap dua pesawat pertama akan dikirim pada tahun ini.

    Ketika pengumuman kesepakatan pengadaan CN-295 pada bulan Februari, pihak Airbus Military mengatakan PT Dirgantara Indonesia akan memproduksi ekor, badan bagian belakang serta panel pesawat tersebut. Setelah pihak Airbus Military menyelesaikan pesawat tersebut, PT Dirgantara Indonesia akan merakit dua pesawat tersebut dan juga menjadi pusat pemeliharaan di Indonesia.

    Sumber : FG/MIK

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.