ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Saturday, August 25, 2012 | 2:34 PM | 2 Comments

    KCR Trimaran 63m KRI Klewang Akan Diresmikan 31 Agustus

    Banyuwangi - Kapal perang trimaran 63 meter merupakan desain kapal perang trimaran paling canggih dari semua jenis yang dikembangkan di Asia Tenggara. Kapal perang ini membentuk lambung yang radikal untuk menembus gelombang sehingga meningkatkan stabilitas, selain itu dalam pembuatan semuanya menggunakan komposit serat karbon yang memanfaatkan vacuum infusion process dan resin vinylester. Metode ini menghasilkan sebuah struktur yang lebih kuat, tetapi juga memiliki biaya operasional dan pemeliharaan yang efisen.

    Pada tahun 2009, PT Lundin menandatangani kontrak pengadaan kapal perang siluman canggih bagi TNI AL. Kapal perang ini merupakan hasil dari penelitian dan pengembangan program secara intensif yang dilakukan oleh PT Lundin Invest (North Sea Boats) dan TNI AL yang dimulai pada tahun 2007. Pembangunan kapal perang ini dimulai pada awal tahun 2010, namun karena desain dan metode kontruksi yang sangat canggih, sehingga sebagian besar rahasia dari proyek ini tidak dipublikasikan sampai saat ini.

    Kami mengundang para wartawan untuk menghadiri acara peresmian kapal perang Trimaran 63m yang diadakan pada hari jumat tanggal 31 Agustus 2012 di fasilitas galangan kapal PT Lundin di Banyuwangi, Jawa Timur. Acara peresmian dihadiri oleh para pejabat dan perwira senior TNI AL untuk melakukan konfrensi Pers dan pembekalan serta wawancara.

    Sumber : North Sea Boats

    Berita Terkait:

    2 komentar:

    wreck said...

    ' jalesveva jayamahe '

    Thiwid Widyarto said...

    Turut bangga dengan kemampuan ini. Namun sebaiknya (saya tidak tahu apakah sudah dilakukan) dibuat juga protoypenya untuk diujicoba apakah keseluruhan kecanggihan fitur-fitur yang dimiliki kapal ini dapat teruji dengan baik sehingga kehandalannya tidak semata-mata berdasarkan hitungan teoritis. Misalnya apakah bahan komposit serat karbon tersebut mampu menahan serangan peluru/meriam/rudal atau senjata-senjata dengan kekuatan tertentu, dan juga apakan kemampuan siluman (anti radar/stealth) benar-benar teruji. Demikian juga untuk fitur-fitur yang lainnya misalnya apakah pada kapal ini bisa diinstal rudal-rudal yang canggih. Saya sangat berharap ada inovasi lagi misalnya untuk jenis trimaran dengan ukuran yang lebih besar agar bisa mengangkut logistik yang lebih banyak, kapal selam, dan mungkin juga kapal induk.. Selamat berinovasi..

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.