ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, February 13, 2013 | 3:40 PM | 0 Comments

    KSAU Terima Kunjungan Dubes Korsel

    Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal Madya TNI Ida Bagus Putu Dunia menerima kunjungan Dubes Korea Selatan H.E Kim Young Son di Mabesau Jakarta, Selasa (12/2). Dalam kunjungan tersebut dibahas berbagai permasalahan strategis terkait dengan kerjasama industri pertahanan khususnya dalam rangka mempererat hubungan kerjasama antar Angkatan Udara dan kedua negara.

    Menurut Kasau, dalam kerjasama antara TNI AU dengan ROKAF (Royal of Korea Air Force) selama ini sudah berlangsung dengan baik, khususnya dalam pengadaan pesawat latih KT-1B Wong Bee dengan program teknik representatif dan pelatihan serta perawatan pesawat latih KT-1B Wong Bee yang dilakukan secara berkala sampai delivery pesawat pada tahun 2003. Dengan adanya rencana kedatangan pesawat T-50 secara bertahap tahun ini, Kasau berharap akan dilanjutkan dengan latihan bagi para instruktur, penerbang, termasuk pelatihan bagi aerobatik tim dari TNI AU.

    Dalam pertemuan tersebut, Kasau yang didampingi Asrena Kasau Marsda TNI Ismono Wijayanto, Aslog Kasau Marsda TNI Ida Bagus Anom, Waaspam Kasau Marsma TNI Warsono, Waasops Kasau Marsma TNI Abdul Muis, dan Sesdispenau Kolonel Sus M. Akbar Linggaprana berharap, agar Korean Technical Command Group dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan diskusi antara kedua pihak terkait dengan penggunaan pesawat KT-1B Wong Bee dan T-50, baik tentang produksi operasional, pemeliharaan, maupun pengadaan suku cadangnya.

    Terkait dengan rencana hibah pesawat F-5, Kasau mendapat informasi dan konfirmasi secara lebih rinci tentang kesiapan operasional pesawat. Pembicaraan tersebut akan ditindaklanjuti secara lebih rinci pada saat kunjungan Kepala Staf Angkatan Udara Korea Selatan yang rencananya akan berkunjung ke Indonesia pada bulan Maret 2013 dan pada akhir pertemuan, kedua pejabat saling bertukar cinderamata.

    Sumber : Pos kota

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.