ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, April 17, 2013 | 8:52 PM | 7 Comments

    Patroli Perbatasan, Kapal Selam KRI Cakra Singgah di Sorong

    Sorong - Kapal selam 402 milik TNI Angkatan Laut yang sedang melakukan patroli rutinitas di perairan perbatasan negara, kemarin sore sekitar pukul 15.00 Wit singgah di Pelabuhan Sorong. Sandarnya kapal selam yang bermarkas di Surabaya tersebut, untuk mengisi BBM, serta mengisi air tawar dan menguatkan bahan makanan. Rencananya setelah keperluan itu tercukupi kapal selam akan kembali melanjutkan misi nya keliling perbatasan perairan negara. Komandan kapal selam Letkol Purwanto melalui wakil komandan Mayor Muhammad Dimas yang ditemui wartawan, mengatakan singgahnya kapal selam tersebut karena di Sorong terdapat pangkalan. Ia sendiri belum dapat memastikan sampai kapan kapal yang dapat menyelam hingga 300 meter dibawah permukaan laut itu berada di Sorong. namun menurutnya direncanakan dalam waktu dekat harus sudah kembali berlayar.

    Bukan kunjungan tetapi kami singgah karena di sini kan ada pangkalan, untuk mengisi bahan bakar dan juga mengisi air tawar dan bahan makanan,”katanya seraya menambahkan, perlunya mengisi BBM , setelah sempat tiga pekan berlayar dan menyelam untuk mengelilingi perbatasan perairan negara. “Kalau untuk kondisi di perbatasan perairan sendiri sampai saat ini masih aman terkendali,tegasnya. Kapal selam tersebut sebelumnya sandar di Kupang dan melanjutkan perjalanan tujuan Sorong.

    Kapal yang berangkat dari Surabaya kurang lebih satu setengah bulan lalu tersebut, mengangkut 66 anggota yang dilengkapi dengan peralatan khusus. Kapal selam sendiri, menurutnya sempat singgah di Sorong pada tahun 2002 lalu. Untuk selanjutnya kita masih menunggu perintah, bisa saja saat dalam perjalanan ditengah laut mendapat perintah gerak kemana ya kita laksanakan, paparnya. Dikatakannya,saat ini ada lima kapal selam milik Indonesia yang sedang beroperasi dengan kondisi yang baik. Kapal selam sendiri sandar di pelabuhan Sorong, tepatnya di pelabuhan sebelah kanan disamping kapal pengangkut container.

    Sumber : Radar Timika

    Berita Terkait:

    7 komentar:

    Agus AK said...

    Hmmmm, berlayar 1.5 bulan lalu baru mengisi bahan bakar dan persediaan, berisi 66 orang, dan jumlah yg sehat yg sedang beroperasi adalah 5 biji, hmmmm apakah KS indo lebih dari 2 biji?, berita menarik yg harus dikonfirmasi ke absahannya langsung dari sumber beritanya

    frank.tino said...

    Wah baru kedengarnya KS indonesia lebih dari 2 yang beroperasi nah yang tiga lagi jenis apa dan apakh benar itu beritanya jadi dikonfirmasi dengan jelas informasi tesebut adakah yang bisa membantu mencari tau tiga kapal selam kita yang sedang beroperasi?

    santi said...

    Yang 3 mungkin kapal Buot y nempel di belakang KS...jd tiap KS bawa 1 atau 2 kapal buot...jd dibilangnya 5...
    Aneh...

    Bukanya y 3 msh tahap pembuatan di korsel..helloww...

    ABDUL ROHIM said...

    sebenarnya ada 10 KS tapi dengan nama yang sama tu ngelabui musuh...


    Muhammad Rizal Yuwono said...

    wah 5? 2 U-209 Cakra dan Nenggala, 3 lagi Kilo Class project 636 atau Project 877 Paltus ya? ckckck

    ya mudah2an aja bener, biar tetangge gak macem2 gitu hehe :)

    siska herawati said...

    Itu namanya punya kelebihan tp g sombong,namanya jg taktik perang biar g kebaca kekuatan persenjataannya klo kebacakan jd g ada kejutan bl musuh nyerang

    Pamungkas Sabdo said...

    wah berarti benar yg lg berlayar KILO CLASS 636 & AMUR 950/1650 tuh... emang ga masuk akal sih masa cuma dijaga 2 KS yg udah tua.

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.