ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Friday, August 26, 2011 | 11:50 AM | 0 Comments

    Rusia Serah Terimakan 6 Unit MI-17 VL Kepada Pemerintah Indonesia

    Jakarta - 6 Helikopter MI 17 VL dari Rusia diserahterimakan kepada pemerintah Indonesia. Helikopter ini diharapkan mampu memperkuat alutsista TNI AD.

    Menhan Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo, tampak menyiramkan air kembang dengan gayung ke bagian depan helikopter. Mereka juga menyiramkan air kembang melalui kendi lalu memecahkan kendi tersebut.

    Serah terima helikopter MI 17 VL dari Rosoboronexport dari Rusia kepada Kementerian Pertahanan RI digelar di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (26/8/2011).

    Acara dihadiri juga dihadiri perwakilan dari Rosoboronexport dan Dubes Rusia untuk Indonesia, H.E. Alexander A. Ivanov.

    Menhan Purnomo Yusgiantoro mengatakan kedatangan 6 unit helikopter ini secara resmi memperkuat jajaran alutsista TNI AD di mana sudah ada 12 helikopter jenis yang sama sebelumnya.

    "Nantinya helikopter ini akan ditempatkan di skuadron 31, Semarang. Kapasitas skuadron ini nantinya bisa mengangkut 1 bataliyon secara sekaligus," ujar dia.

    Menurut dia, harga helikopter secara keseluruhan sebesar US$ 56 juta. "Diharapkan ke depannya selalu ada pengembangan dan perbaikan alutsista kita," kata Pramono.

    Dubes Rusia untuk Indonesia, H.E. Alexander A. Ivanov, menambahkan pengadaan 6 helikopter ini dilakukan dengan perjanjian finansial yang sangat menguntungkan pihak Indonesia di mana pihak Indonesia hanya akan membayar 15 persen dari harga total dan selama 5 tahun berikutnya tidak akan membayar sama sekali.

    Dikatakan dia, hal ini dilakukan pemerintah Rusia karena Rusia menganggap Indonesia sebagai negara sahabat dan ingin melihat Indonesia sebagai negara sahabat menjadi kuat dengan mempunyai alat militer yang canggih.

    "Helikopter ini adalah helikopter yang sudah teruji di banyak medan dan pertempuran, cocok untuk dipakai sesuai kondisi geografis seperti di Indonesia," kata Ivanov dalam bahasa Rusia yang telah diterjemahkan.

    Sumber : DETIK

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.