ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, February 20, 2012 | 4:12 PM | 0 Comments

    ACAB Ditunjuk LIG Nex1 Untuk Membuat Kubah Radar KFX

    Seoul (MIK/WDN) - Perusahaan Volvo Aero ditunjuk oleh anak perusahaan dari LIG Group yaitu LIG Nex 1 yang untuk membuat bahan komposit AB-ACAB yang akan dikembangan sebuah radome yang memiliki kemampuan siluman untuk prototipe pesawat KFX.

    ACAB sendiri diakui sebagai salah satu perusahaan terkemuka Eropa untuk memasok komponen komposit canggih untuk peralatan militer. Antara lain, ACAB digunakan khusus untuk teknologi radome modern, termasuk teknologi generasi terbaru. ACAB sendiri telah mendukung dan memasok peralatan untuk SAAB lebih dari setengah abad untuk teknologi radome dalam program pesawat tempur SAAB. ACAB sendiri merupakan pemasok utama radome pesawat tempur Gripen.

    LIG Nex1 merupakan perusahaan nomor satu di Korsel untuk produk militer negara tersebut. LIG Nex1 telah memiliki kerjasama yang sangat erat dengan perusahaan-perusahaan internasional yang lebih maju. LIG Nex1 sedang melakukan pengembangan berbagai senjata, termasuk radar dan sistem untuk pengawasan.

    Radome (Kubah Radar) merupakan bagian dari struktural yang efisien dalam hidung pesawat yang digunakan untuk melindungi antena radar dari angin dan cuaca. Hal ini memerlukan kehati-hatian dalam merancang untuk menahan beban mekanik tanpa mengorbankan kinerja radar. Selain itu, juga berfungsi untuk meningkatkan daya jangkauan jelajah dari pesawat karena memiliki beragam fitur siluman yang canggih.

    Pesawat tempur KFX digunakan untuk mengganti pesawat tempur F-4 Phantom II dan F-5 Tiger II Korsel yang sudah uzur. Pesawat ini akan diproduksi diperkirakan melebihi 250 pesawat tempur. Kontrak ini meliputi pengembangan dan memproduksi prototipe yang nilai kontrak dirahasiakan. Hal ini karena masih terlalu dini untuk menentukan jumlah orang ACAB yang akan dilibatkan untuk pengembangan hingga fase produksi.

    "Kami sangat bangga dan senang melakukan kotrak dengan LIG Nex1 karena ini merupakan komitmen dalam posisi kami sebagai pemimpin kubah radar (radome) kelas dunia," kata Torgny Stenholm, Presiden ACAB.

    Sumber : Defpro/MIK

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.