ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, September 26, 2012 | 7:57 AM | 0 Comments

    Janjikan Berbagai Atraksi, Bandung Air Show 2012 Hadirkan 50 Pesawat

    Bandung - Pameran dirgantara dua tahunan bertajuk Bandung Air Showkembali digelar. Acara yang berlangsung di Lapangan Udara Husein Sastranegara, Kota Bandung tersebut digelar 27–30 September.

    Persiapan yang lebih matang membuat penyelenggara acara menargetkan jumlah pengunjung dua kali lipat dari Bandung Air Show 2010. Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Husein Sastranegara Kolonel (Pnb) Umar Sugeng Hariyono mengatakan, persiapan Bandung Air Show 2012 dilakukan sejak setahun lalu. Pembukaan Bandung Air Show 2012, dilaksanakan Kamis (27/9) pukul 08.30 WIB. ”Ini dalam rangka HUT ke- 202 Kota Bandung.

    Kami menargetkan 80.000 pengunjung bahkan lebih, jumlah itu dua kali lipat dari sebelumnya yang hanya sekitar 45.000.Berdasarkan pengalaman sebelumnya, antusiasme warga Kota Bandung saja sudah sangat besar, belum lagi ditambah luar kota bahkan luar negeri. Bandung Air Show 2010itu kanacara pertama dan pionir, jadi segala sesuatunya disempurnakan di event yang sama tahun ini,” ujarnya di area persiapan pameran Bandung Air Show 2012, Hanggar F Lanud Husein Sastranegara,kemarin.

    Dalam pergelaran selama empat hari tersebut, para pengunjung disuguhi berbagai atraksi dan pengetahuan seputar dunia penerbangan, baik nasional maupun internasional. Umar menyebutkan, pertunjukan 50 pesawat yang ikut ambil bagian itu mencakup static showdan dynamic show. Pada static show, pesawatpesawat dipajang di area pameran, sedangkan untuk dynamic show para penerbang dan awaknya akan unjuk kebolehan melakukan manuver pesawat terbang.

    ”Dynamic show akan dilakukan setiap hari pameran pada pukul 09.00–10.00 WIB dan 14.00–15.00 WIB.Tapi tentu itu tergantung cuaca, semoga saja selama pameran ini cuaca Bandung bagus. Karena kalau gerimis sedikit saja, tentu tidak bisa dilakukan penerbangan,” ujarnya. Dia menyebutkan,beberapa negara yang turut meramaikan event ini di antaranya Australia, Malaysia,dan Amerika Serikat.

    Sementara pihak penerbangan dalam negeri yang ikut berpartisipasi antara lain TNI Angkatan Udara, PT Dirgantara Indonesia, berbagai sekolah penerbangan, dan komunitas olahraga dirgantara. ”Sekolah penerbangan di Bandung,Jakarta,dan Cirebon juga turut meramaikan. Termasuk SMK 12 Kota Bandung yang berhasil membuat pesawat eksperimental. Pesawat dari luar negeri sekitar 28 yang akan datang secara bertahap mulai besok (hari ini).

    Ini berbeda dengan Bandung Air Show dua tahun lalu yang hanya diikuti insan penerbangan dalam negeri,”terangnya. Direktur Greenlite Kreasi Indonesia Susi Nurliah mengatakan, sebagai event organizer, pihaknya menyiapkan berbagai pelayanan bagi para pengunjung. Hal yang paling diutamakan adalah keselamatan saat menghadiri pameran.

    Dia menyebutkan, warga yang hendak mengunjungi Bandung Air Show 2012 dapat membeli tiket di loket yang tersebar di sekitar lokasi acara. Tiket juga dapat diperoleh di sejumlah travel dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung.” Untuk pelajar Rp5.000, sedangkan untuk masyarakat umum dapat membeli tiket seharga Rp15.000,”tuturnya.

    Sumber : SINDO

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.