ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Friday, November 9, 2012 | 9:18 PM | 0 Comments

    Nexter Dan Indonesia Tandatangani Kontrak Pengadaan 37 Caesar

    Jakarta - Kementerian pertahanan Indonesia menegaskan kontrak pengadaan 37 unit Caesar Self-Propelled 155mm dari Perancis.

    Kontrak ditandatangani dalam rangka pameran Indo Defense 2012. Menurut wakil Nexter besarnya nilai kontrak yaitu sekitar $ 240 juta USD, dan pengiriman akan dilakukan selama 2013-2014. Sebelumnya Departemen Pertahanan Indonesia mengumumkan niatnya untuk membeli 37 unit Caesar Self-Propelled 155mm pada bulan September 2012, dan dua unit Caesar dikirim ke Indonesia untuk mengambil bagian dalam rangka HUT TNI AD.

    Menurut kontrak tersebut, pihak Nexter akan melakukan alih teknologi dengan PT Pindad untuk memproduksi beberapa komponen dalam Caesar dimasa yang akan datang. Dengan kontrak ini Indonesia merupakan operator ke empat yang mengoperasikan Caesar. Sebelumnya Thailand telah membeli 6 Caesar pada tahun 2009, Arab Saudi membeli 32 unit dengan nilai kontrak $ 120 juta USD, dan Denmark yang telah membeli 18 unit Caesar pada bulan lalu.

    Caesar Self-Propelled 155mm merupakan alutsista yang dikembangkan oleh Perancis pada tahun 1990-an. Empat prototipe telah digunakan AD Perancis pada akhir 90-an. Caesar sendiri masuk lini produksi pada tahun 2006 dan digunakan secara massal pada tahun 2007. Caesar juga menggunakan sasis tank ringan AMX-13 dengan menggunakan roda 6x6. Caesar dilengkapi dengan system yang diperlukan untuk operasi tempur secara mandiri yang terdiri dari 5 tim, dimana setiap Caesar memiliki 18 peluru, dengan kecepatan tembak 6-8 per menit, yang memiliki jarak jangkauan maksimum 40-50 km, serta dilengkapi alat sistem navigasi Inersia Sigma 30 untuk melakukan penguncian target, selain itu Caesar bisa diangkut dengan menggunakan pesawat angkut C-130 atau A-400.

    Sumber : Baodatviet/MIK

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.