ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Tuesday, June 14, 2011 | 7:12 PM | 0 Comments

    TNI AL Kirim Dua Kapal Perang Ke Singapura Untuk Latihan Bersama

    Ilustrasi.

    Jakarta – Dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di bawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan latihan Passage Exercise (Passex) dengan Royal Singapore Navy (RSN) di Perairan Selat Malaka, pada saat kunjungan kapal perang RSN di Belawan, Selasa (14/6).

    Passex ini digelar bersifat insidensial yang dilakukan saat kapal perang RSN ke Indonesia melakukan kunjungan atau lawatan ke negara lain. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme personel Angkatan Laut pengawak kapal perang kedua negara.

    TNI AL dalam hal ini Koarmabar pada latihan Passex kali ini melibatkan dua KRI yakni KRI Barakuda – 814 yang termasuk dalam jenis Fast Patrol Boat (FPB) dan KRI Viper – 820 yang termasuk jenis Patroli Cepat (PC 40 class), sedangkan RSN melibatkan RSS Freedom dan RSS Independence yang termasuk dalam Fearless class. Passex yang akan digelar di Selat Malaka akan menguji kemampuan personel masing-masing Kapal Perang dalam hal penguasaan bendera, manuver serta pertukaran informasi situasi laut.

    Sebelum pelaksanaan latihan di selat Malak tersebut para personel masing-masing kapal perang telah dibekali dengan pemberian materi latihan di pangkalan yang bertempat di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan. Selain kegiatan yang tersebut diatas para perserta juga mengadakan kegitan olah raga bersama yang diikuti oleh anak buah kapal perang.

    Pelaksanaan passex ini digelar sampai dengan 16 Juni 2011. Saat ini kedua kapal perang RSN yang akan melaksanakan latihan Passex telah berada di Belawan.

    Sumber: POS KOTA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.