ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, February 27, 2013 | 3:23 PM | 5 Comments

    Dubes Korsel : Pergantian Presiden, Tidak Mempengaruhi Kerjasama Pertahanan

    Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Letjen TNI Budiman S.I.P. menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Young Sun, Rabu (27/2) di Kantor Kemhan, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut dibicarakan berbagai hal terkait peningkatan kerjasama Indonesia-Korsel di bidang pertahanan.

    Dubes Korsel menyampaikan bahwa Korsel menganggap Indonesia sebagai salah satu mitra strategis yang sangat penting. Meskipun saat ini telah terjadi pergantian kepemimpinan di Korsel dimana telah dilantik Presiden baru Korsel Park Geun-hye, Senin (25/2) hal tersebut tidak mempengaruhi hubungan kerjasama Indonesia-Korsel, karena pada prinsip dasarnya Indonesia dan Korsel sebagai negara sahabat yang memiliki kerjasama yang sangat mendalam.

    Menurutnya, hubungan kerjasama kedua negara di berbagai bidang saat ini mencapai titik puncaknya, dimana selama dua tahun terakhir hubungan kedua negara semakin maju secara positif. Atas kemajuan tersebut, Kim Young Sun yang sudah dua tahun menjabat sebagai Dubes Korsel untuk Indonesia menyampaikan rasa senang dan bangganya.

    Khusus di bidang pertahanan, Dubes Korsel berharap kerjasama kedua negara akan terus meningkat terutama kerjasama industri pertahanan. Menurutnya pemerintah Korsel sangat memahami dengan baik kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia dewasa ini terkait dengan kebijakan pertahanan khususnya kebijakan revitalisasi industri pertahanan.

    “Korea Selatan sepakat dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia dan berharap bahwa melalui penyesuaian tersebut hubungan kedua negara makin meningkat”, tambanya.

    Sementara itu, menanggapi apa yang disampaikan oleh Dubes Korsel, Sekjen Kemhan RI juga mengatakan bahwa saat ini hubungan kerjasama antara Korsel dengan Indonesia di bidang pertahanan adalah yang tertinggi di antara berbagai negara baik dilihat dari kuantitas maupun macam dari kerjasama yang dilakukan.

    Peningkatan kerjasama pertahanan kedua negara terlihat dari berbagai kerjasama mulai dari pembelian alat peralatan teknologi menengah sampai dengan teknologi tinggi hingga kerjasama dalam rangka pengembangan pesawat tempur.

    Lebih lanjut Sekjen Kemhan RI atas nama pemerintah Indonesia menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Ibu Presiden Korsel dan berharap hubungan erat antara Indonesia dengan Korea Selatan yang terjalin selama ini akan terus dapat meningkat khususnya kerjasama di bidang pertahanan.

    Turut mendampingi Sekjen Kemhan RI dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan Laksda TNI Ir. Rachmad Lubis, Direktur Teknik dan Industri Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan Marsma TNI Darlis Pangaribuan M.Sc, dan Brigjen TNI Sisriadi. Sementara itu, Dubes Korsel didampingi Athan Korsel di Jakarta.

    Sumber : DMC

    Berita Terkait:

    5 komentar:

    ika wati said...

    saya sanagat setuju jika sistem ekonomi indonesia mengadopsi sprti korea selatn,negara maju,ekonomi maju,pemasukn devisa akan byak...maka bisa utk modal alat alutsista...

    muhammad sahrul said...

    smoga sja indonesia bs mnyerap IPTEK dri smua krjasma dg korsel,utamany IPTEK dibdang pmbwtn alutsista 3matra TNI dmi kmndirian bangsa mnghadapi ancaman baik luar tau dlm negri.

    tri wargiyanto said...

    Betul sekali sodara2 kita sebagai anak bangsa pst senang dan bangga klo Negara kita disegani sm negara2 laen, namun utk mencapai hal itu butuh alutista yg maju, canggih dan punya deteren yg kuat misalnya sprt utk AU tni punya jet tempur yg tangguh sprt Sukhoi, F15silent/18hornet sykr2 F35/F22, punya pertahanan udara jarak menengah serta radar jarak jauh yg canggih sprt punya IRAN yg jarak jangkaunya smp 700km bahkan udh ngembangin lgi smp jarak 3rb km, utk TNI AL buat PKR yg bnyk hasil ToT dari Belanda mstnya tni jg hrs beli KS Kilo utk ngimbangi kecanggihan KS negara tetangga smga aja CBGnya nnt bnr2 sdh menggunakan tehnologi tempur terbaru dan canggih

    Arif said...

    saya baru baca peratursn komentar diatas...
    SAAANGAT SETUJU
    Great job buat admin

    tomihadia said...

    saya setujuh komen anda semua tapi saya lebih setujuh pada amerika, yaitu sistem demokrasi saya yakin amerika telah baik ke indonesua raya dan juga negara besar rusia, saudi arab, china, ini dari pengamatan saya bahkan japan sempat berkerjasama indonesia di bidang pesawat siluman, minyak bumi exson mobil, radar satelit, saya yakin japan nipon, rusia, amerika, france, spanyol, italia dan saudi arab, berperan penting dalam perkembangan tegnologi dunia yang di adopsi ( di pegang sama indonesia ) dan saya juga yakin gerasi anak bangsa indonesia sekarang mampu untuk ciptakan sendiri tegnologi alutsista udara, air dan darat dgn sistem opera berbagai perangkat lunak , sofwer, tapi jangan lupa untuk ekonomi indonesia di budi dayakan pertanian, pertenakan , karena makin maju tegnologi indonesia raya hingga lupa pasar tradisional ini mengangkut pertahanan dan keamanan indonesia raya,

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.