ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Friday, November 18, 2011 | 10:20 PM | 0 Comments

    Obama: AS Berkomitmen Mendukung Modernisasi Alutsista TNI dan Polri

    Jakarta - Pemerintah Amerika Serikat (AS) berkomitmen mendukung Indonesia menjaga stabilitas keamanan di kawasan. Yaitu dengan cara membantu percepatan modernisasi alat utama sistem senjata (Alutsista) untuk TNI dan Polri yang akan dilangsungkan secara bertahap hingga tiga tahun ke depan.

    "Kami setuju untuk kerjasama pelatihan dan dukungan kepada militer Indonesia untuk modernisasi. Ini akan membantu Indonesia menjaga stabilitas di kawasan," ujar Presiden AS, Barrack Obama.

    Hal ini disampaikannya dalam sesi keterangan pers bersama Presiden SBY seusai pertemuan bilateral AS-Indonesia. Pertemuan yang berlangsung di sela-sela KTT ASEAN+3 ini, diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (18/11/2011).

    Lebih lanjut Obama menyatakan bahwa pertemuannya dengan Presiden SBY petang hari ini adalah kelanjutan dari kunjungan kenegaraannya pada tahun lalu. Fokus pembicaraan tetap kepada upaya untuk meningkatkan hubungan dua negara menjadi lebih komprehensif dan strategis di segala bidang.

    "Kini kami meninjau sampai sejauh mana kemajuan yang telah berhasil dicapai. Presiden SBY tadi menyatakan tantangan pembangunan Indonesia ke depan adalah prasarana pelayanan kesehatan masyarakat," papar Obama.

    Presiden SBY di dalam keterangannya menyatakan bahwa RI-AS telah sepakat meluncurkan kemitraan komprehensif. Khusus di bidang pertahanan, peningkatan kerjasama meliputi pendidikan dan pelatihan kepada para perwira serta modernisasi alutsista.

    "Termasuk program F16 dari AS dengan upgrade yang dilaksanakan oleh Indonesia," sambung SBY.

    Isu penegakan HAM termasuk salah satu yang dibahas dalam pertemuan sore hari ini. Presiden SBY menyampaikan harapan kepada Presiden Obama agar di dalam kerangka kemitraan stragetis, dua negara yang sama-sama demokratis ini tetap menjunjung prinsip-prinsip HAM sembari menjalin kerjasama bidang ekonomi yang lebih erat.

    "Partisipasi dan kontribusi AS dalam keseluruhan ekonomi ini sangat penting dan di situlah Indonesia juga sangat berharap untuk menjadi salah satu pilar dalam kemitraan komprehensif di tahun-tahun mendatang," ujar SBY.

    Sumber : DETIK

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.