ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, February 22, 2010 | 2:52 PM | 0 Comments

    KASAD RESMIKAN DOJO YONG MOODO DIVIF 2/KOSTRAD

    DISPENAD (22/2),- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta menyerahkan sekaligus meresmikan digunakannya gedung Dojo Yong Moodo yang diberi nama Gelanggang Bela diri “Wira Cakti” di Markas Divisi Infanteri (Madivif) 2/Kostrad Malang Jawa Timur, Jumat (19/2).

    Gedung olahraga yang diperuntukan sebagai sarana latihan bela diri dari Korea Selatan ini memiliki luas bangunan 750 m2 dengan luas arena 16X16 meter serta dilengkapi dengan ruang ganti, kamar mandi dan ruang kebugaran.

    Kasad Jenderal TNI George Toisutta dalam sambutannya mengatakan, Pembinaan satuan dilakukan dalam upaya mewujudkan satuan agar selalu siap melaksanakan tugas setiap saat, dengan didukung oleh kualitas prajurit yang profesional. Untuk membangun profesionalisme keprajuritan diperlukan sarana dan prasarana yang memadai untuk berlatih.

    Ditambahkan, Pembangunan gedung Dojo di Madivif 2 Kostrad ini, merupakan salah satu upaya pimpinan dalam rangka meningkatkan profesionalisme keprajuritan di bidang keterampilan, khususnya bela diri Yong Moodo. “Gedung Dojo ini, selain berfungsi sebagai sarana untuk berolahraga dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, juga dapat digunakan sebagai sarana melakukan interaksi sosial antar prajurit di satuan, yang sangat diperlukan untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas-tugas satuan”, tegas Kasad.

    “Sarana berlatih berupa gedung Dojo yang memenuhi kualitas standar ini, hendaknya betul-betul dapat menjadi penunjang bagi lahirnya atlet-atlet beladiri dari Divif 2 Kostrad yang tangguh dan handal, dan diharapkan dapat mengukir prestasi di ajang yang lebih tinggi dan bergengsi”, imbuh Kasad.

    Acara yang juga dihadiri oleh Presiden Federasi Dunia Yong Moodo Mr. Kim Byung Chun ini menganugerahkan Anggota kehormatan Yong Moodo kepada Pangkostrad Letjen TNI Burhabudin Amin, Pangdivif 1/Kostrad Mayjen TNI Moeldoko serta Pangdivif 2/kostrad Mayjen TNI Geerhan Lantara.

    Usai meresmikan Dojo Yong Moodo, Kasad yang didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Soewarno meninjau Alutsista di Batalyon Kavaleri 3 Tank serta Batalyon Armed 1/105 dan bertatap muka dengan personel kedua kesatuan tersebut.

    Sumber: TNI

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.