ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Thursday, March 31, 2011 | 5:50 PM | 0 Comments

    Petinggi Militer se-Asia Tenggara Sarapan Soto Bersama

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan) didampingi Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono (kanan) dan Mensesneg Sudi Silalahi (ketiga kanan) berbincang dengan sejumlah Panglima Angkatan Bersenjata se-ASEAN di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (31/3).

    Jakarta - Sejumlah jenderal dan petinggi militer Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN pada Kamis pagi berduyun-duyun ke Istana Merdeka, Jakarta, untuk menghadiri pertemuan informal, sekaligus menyantap soto ayam bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

    "Ada soto ayam. Menu kita sehari-harilah," kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha ketika ditemui di komplek Istana Kepresidenan.

    Julian mengatakan, pihak Istana Kepresidenan sengaja menyediakan menu sehari-hari yang dibuat istimewa bagi para jenderal tersebut.

    "Agak istimewa sedikit," katanya.

    Menurut Juian, konsep santap pagi bersama merupakan pilihan yang tepat untuk menjamu para petinggi militer negara-negara Asia Tenggara itu. Santap pagi bersama, katanya, akan menambah semangat dan kesegaran para perwiwa militer itu untuk mengikuti rapat.

    Sebelumnya, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan, pertemuan para petinggi militer ASEAN itu adalah pertemuan informal dan tidak akan membahas sesuatu yang terkait dengan operasi bersenjata.

    "Pertemuan panglima-panglima angkatan bersenjata ASEAN pagi ini sebenarnya pertemuan informal," katanya sebelum mengikuti pertemuan tersebut.

    Pertemuan informal itu, kata Purnomo, sekaligus menegaskan komitmen Indonesia untuk tidak membentuk pakta militer di kawasan ASEAN.

    Purnomo menegaskan, kerja sama militer bukan hanya dalam bentuk perang. "Kerja sama itu bisa untuk operasi militer selain perang," katanya.

    Kerja sama selain perang itu antara lain penanggulangan bencana, misi perdamaian, penanggulangan teror, dan pengamanan wilayah maritim.

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir dalam pertemuan informal panglima angkatan bersenjata se-ASEAN yang bertajuk "ASEAN Chiefs of Defense Forces Informal Meeting (ACDFIN)" itu.

    Yudhoyono juga memberikan arahan dalam acara yang dihadiri oleh 50 undangan tersebut.

    Selain santap pagi bersama, pertemuan informal kedelapan yang digelar secara tertutup itu juga diisi dengan sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan sambutan perwakilan ASEAN Chief of Defense Forces, Royal Thai Armed Forces, General Songkitti Jaggabatara.

    Sumber: ANTARA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.