ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, July 2, 2012 | 9:01 PM | 0 Comments

    Indonesia Terima Hibah 5 Hecules Dari Australia

    Jakarta - Menteri Pertahanan RI dan Australia berencana mengadakan pertemuan bilateral di Darwin, Australia, Senin (2/7) sore ini. Pertemuan Menteri Pertahanan dan pemimpin militer antara RI-Australia ini untuk membahas tentang pengadaan pesawat Hercules C-130 H.

    “Rencananya sekitar lima Hercules C-130 H akan kita adakan dari Australia dengan format hibah, tapi tentu ada biaya yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia. Jadi sebetulnya setengah hibah. Setengah kita beli,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam keterangan persnya di ruang VVIP Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (2/7) sesaat sebelum bertolak ke Darwin, Australia.

    Menurut SBY, Hercules C-130 merupakan jenis pesawat angkut. Hal ini diperlukan sejalan dengan dikeluarkan kebijakan untuk tidak menerbangkan lagi Fokker F-27. Oleh karena itu, kita memerlukan sarana angkut yang lebih banyak lagi. “Alhamdulilah program N295 telah berjalan dan akan menjadi pengganti dari Fokker F-27 bahkan dengan kapasitas yang lebih besar,” kata Presiden.

    Dalam kunjungan kenegaraan ke Australia kali ini, Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menlu Marty Natalegawa, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, KSAU Marsekal TNI Imam Sufaat, Wamenhukham Denny Indrayana, Kepala BNPB Syamsul Maarif, Kepala BKPM Chatib Basri, dan Ketua Kadin Bambang Suryo Sulistio.

    Ikut pula dalam rombongan Presiden adalah anggota DPR dan anggota DPD RI, Gubernur Bali, Gubernur NTB dan Gubernur NTT.

    Sumber : JURNAS

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.