ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Friday, December 31, 2010 | 2:07 PM | 0 Comments

    TNI BERHASIL SELAMATKAN KEKAYAAN NEGARA RP13,4 TRILIUN


    Jakarta, 31/12/2010 (Kominfo-Newsroom) Mabes TNI berhasil menyelamatkan potensi kekayaan negara sebesar Rp13,4 triliun melalui operasi penegakan kedaulatan dan hukum di laut. Selain itu juga penghalauan tindakan pelanggaran wilayah negara tetangga sebanyak 37 kasus dan mampu memberikan kontribusi kepada negara melalui pengadilan berupa denda atau perampasan barang bukti sitaan sebesar Rp37,6 miliar.

    “Hal tersebut merupakan hasil-hasil pelaksanaan operasi penegakan kedaulatan dan hukum pada tahun 2010 yang dilakukan TNI,” kata Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono pada acara Refleksi Kinerja TNI tahun 2010 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (31/12).

    Selain itu, lanjut Panglima TNI, hasil-hasil pelaksanaan Operasi TNI lainnya khususnya daerah rawan di Maluku dan Maluku Utara Tahun 2010 telah berhasil mengumpulkan senjata standar 32 pucuk, senjata api rakitan 266 pucuk dan rangkaian kas dan laras setandar 5 pucuk.

    Dengan keberhasilan pelaksanaan operasi di wilayah NKRI, menurutnya secara umum situasi keamanan di wilayah perbatasan darat RI dan negara tetangga tercipta kondusif dan terkendali.

    Ini ditandai dengan terjaganya batas wilayah dengan tidak terjadi pergeseran atau hilangnya patok batas di sepanjang wilayah perbatasan darat dan terjaganya wilayah dari pelintas batas darat secara illegal dan penyelundupan barang-barang. Serta menurunnya tindakan kriminalitas dan pencurian kekayaan alam maupun pelanggaran perbatasan darat.

    Panglima menambahkan untuk kondisi umum keamanan di wilayah udara nasional sepanjang NKRI dalam keadaan aman dan terkendali. Selain itu radar-radar udara Kohanudnas dapat berhasil mendeteksi sasaran udara yang dikenal.

    Selain itu, Panglima menjelaskan kegiatan bidang kerjasama keamanan perbatasan telah berhasil meningkatkan hubungan kerjasama dengan negara-negara tetangga dan negara lain, hal ini terbukti dengan menurunnya prosentasi pelaku tindak ilegal di wilayah perbatasan serta semakin baiknya hubungan antara negara RI dengan negara tetangga baik dalam bidang pendidikan, keamanan, sosial ekonomi maupun bidang-bidang yang lainnya.

    Sumber: KOMINFO

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.