ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, April 6, 2011 | 9:54 AM | 0 Comments

    TNI AU Kerahkan 52 Pesawat Untuk Meriahkan HUT TNI AU

    Sukhoi TNI AU.

    Jakarta - Sebanyak 52 unit pesawat berbagai jenis akan memeriahkan perayaan HUT ke-65 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada setiap 9 April. Juru Bicara TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Bambang Samoedro kepada ANTARA di Jakarta, Selasa, mengatakan ke-52 unit pesawat berbagai jenis itu ada yang melakukan atraksi atau mendukung atraksi lain seperti penerjunan satuan tempur, "free fall", dan penarikan "banner".

    Ke-52 unit pesawat itu, lima pesawat Sukhoi SU 27/30, lima pesawat F-16 Fighting Falcon, lima pesawat F-5E Tiger, 10 pesawat Hawk 100/200, tujuh pesawat KT 1 , 12 pesawat C-130 BH Hercules, empat Helikopter Puma, dua pesawat Cesna , satu helikopter Bolko Sarnas, dan satu pesawat FASI Pitts S-2C Spesial.

    Bambang mengatakan, ke-52 pesawat itu kini telah berada di Terminal Haji Bandara Halim Perdanakusuma, untuk melakukan latihan dan persiapan akhir menjelang hari "H".

    Ia menjelaskan, lima pesawat Sukhoi dari Skuadron Udara 11 Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin akan melakukan aerobatik dengan 14 manuver. Selain terbang aerobatik, pesawat-pesawat jet tempur buatan Rusia itu juga akan melakukan terbang lintas.

    Demo terbang aerobatik juga akan dilakukan oleh Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara "Jupiter" yang menggunakan tujuh pesawat KT-1 dengan 17 manuver, dan diakhiri pula dengan terbang lintas.

    Sedangkan demo patroli udara akan ditampilkan sepuluh pesawat Hawl 100/200, demo serang udara langsung oleh pesawat F-16 Fighting Falcon dan F-5E Tiger, kata Bambang.

    "Tak hanya itu, dalam peringatan HUT ke-65 TNI AU juga akan ditampilkan pengisian bahan bakar di udara (air refueling) oleh pesawat Hawk dan 1 KC C-130 Hercules. Selain memeriahkan perayaan hari jadi, penampilan sejumlah pesawat-pesawat itu juga merupakan bentuk pertanggungjawaban publik TNI Angkatan Udara kepada masyarakat," katanya menambahkan.

    Selain menampilkan beragam pesawat HUT TNI Angkatan Udara kali ini juga akan dimeriahkan demo ketrampilan prajurit Pasukan Khas TNI Angkatan Udara yang melibatkan sekitar 300 personel seperti penerjunan satuan tempur, "free fall", "jumping master" dan "combat SAR" dengan menggunakan helikopter.

    Bambang mengatakan, tema peringatan HUT ke-65 TNI Angkatan Udara "Dengan Profesionalisme dan Motivasi Yang Tinggi serta Dedikasi Satuan, Kita Wujudkan Angkatan Udara Yang Lebih Baik, Guna Menjaga Kedaulatan Negara di Udara dan Keutuhan NKRI".

    Sumber: DEPHAN

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.