ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Sunday, April 3, 2011 | 6:29 PM | 0 Comments

    TNI AU Kerahkan Pesawat Hercules Untuk Padamkan Api Di Cilacap


    Jakarta - TNI Angkatan Udara kembali mengerahkan satu pesawat C-130 Hercules dan satu pesawat CN-235 untuk membantu pemadaman api yang masih melalap tiga kilang minyak milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah.

    "Kedua pesawat sudah diberangkatkan tadi pagi membawa foam (busa), pemadam api," kata juru bicara TNI AU Marsekal Pertama TNI Bambang Samoedro di Jakarta, Ahad (3/4).

    Marsekal Pertama Bambang Samoedro menambahkan, kedua pesawat diberangkatkan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dan Pangkalan Udara Abdurahman Saleh, Malang, Jawa Timur. Selain itu, TNI AU juga menyiagakan satu lagi helikopter untuk membantu pemadaman tersebut.

    Sebelumnya, TNI AU sudah mengerahkan dua unit C-130 Hercules dan satu pesawat Fokker untuk membawa foam pemadam api ke Cilacap. Dua helikopter telah berada di lokasi sejak Sabtu kemarin.

    "Kini satu helikopter masih kami siagakan dan siap untuk diterbangkan jika diperlukan," kata Bambang.

    Ia menambahkan, hingga kini sudah 41,5 ton foam pamadam api yang diangkut ke Cilacap. "Sementara itu yang kita kerahkan, jika perkembangan di lapangan belum bisa diatasi oleh unsur-unsur yang ada maka TNI AU akan menambah armadanya untuk mengatasi kebakaran itu," kata Bambang.

    Terkait itu, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Imam Sufaat langsung menuju lokasi untuk memastikan situasi terakhir di lokasi kebakaran. Hal itu dilakukan agar bisa memastikan armada yang akan dikerahkan nantinya.

    Sebelumnya, pemerintah menyatakan akan mengerahkan enam unit helikopter untuk menyemprotkan foam pemadam api ke atas tiga tangki penimbunan BBM Kilang minyak Cilacap Jawa Tengah yang terbakar sejak Sabtu kemarin.

    Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, satu-satunya cara melokalisasi kobaran api yakni dengan menyemprotkan foam dari atas dengan helikopter. "Penyemprotan akan dilakukan sepanjang hari. Sebab, bahaya jika api menjalar ke tangki lain," ujarnya.

    Selain helikopter dari TNI AU, Kepolisian Daerah Jateng juga mengerahkan satu unit helikoper dari Semarang. Saat ini helikopter dari Polda Jateng sudah sampai di Bandara Tunggul Wulung.

    Sumber : Metro tv

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.