ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, March 22, 2010 | 10:32 AM | 0 Comments

    Musik Militer Bangkitkan Semangat Kepahlawanan dan Nasionalisme

    Jakarta, Pelita
    Penyelenggaraan musik militer yang profesional akan dapat membangkitkan semangat kepahlawanan, jiwa nasionalisme, dan gairah kerja satuan dalam melaksanakan tugas pokok. Peran satuan musik militer melekat dan ada dalam seluruh perjalanan pengabdian prajurit. Satuan musik militer berperan sejak mendampingi kelahiran seorang prajurit, hingga mengantarkan pemakaman seorang prajurit yang meninggal dunia.
    Demikian Kepala Ajudan Jenderal Kodam Jaya Kolonel CAJ Drs Dudik Satriyowiyono dalam arahannya pada kunjungan kerja di Satuan Musik Lapangan Ajendam Jaya, bertempat di Markas Komando Satuan Musik Lapangan Ajendam Jaya, Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (19/3).
    Tergabung dalam rombongan kunjungan tersebut Kepala Seksi Administrasi Personel Ajendam Jaya Mayor CAJ Sukardi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Cabang Spersdam PD Jaya Ny Dudik S serta Pengurus Persit KCK Ranting 3 Cabang Spersdam PD Jaya. Menurut Kapendam Jaya Letkol Inf Drs Ruminta, hadir dalam kunjungan tersebut seluruh personel Satuan Musik Lapangan Ajendam Jaya dan anggota Persit KCK Satsik Ajendam Jaya.
    Lebih lanjut dalam arahannya Kaajendam Jaya menyampaikan bahwa, kunjungan ini merupakan kegiatan pimpinan dalam rangka pembinaan satuan untuk melihat secara langsung kondisi satuan bawah serta sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antara pimpinan dengan bawahan sehingga terwujud adanya solidaritas, kebersamaan, dan kesiapan optimal dari satuan untuk menghadapi tugas yang dipercayakan kepada satuan.
    Kaajen mengingatkan bahwa, dari berbagai kegiatan, Satsikmil Ajendam Jaya telah menunjukkan hasil tugas yang baik dan berhasil dan memberikan kebanggaan kepada satuan Ajendam Jaya dan Kodam Jaya. Berbagai prestasi tersebut perlu senantiasa dipelihara dalam kondisi terbaik dan dijaga senantiasa agar tidak terjadi penurunan standar. Hal ini dapat terwujud sangat tergantung pada komitmen seluruh personel Satsikmil dan jajaran pimpinan selaku Pembina Satsikmil dalam mewujudkan Satsikmil yang profesional.
    Untuk meningkatkan rasa kebanggaan Satuan Musik Militer Ajendam Jaya, Kepala Staf Angkatan Darat telah mengesahkan satuan musik militer menggunakan seragam Musik V dengan penggunaan baret berwarna biru tua dan emblem Raraswara Adrepati serta menggunakan tali koor

    Sumber: PELITA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.