ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, June 9, 2010 | 4:28 PM | 0 Comments

    PERTEMUAN BULANAN BINTARA TINGGI UNIFIL LEBANON DI BATALYON KOREA



    illustrasi


    PUSPEN TNI (9/6),- Beberapa waktu lalu, telah diselenggarakan pertemuan bulanan RSM (Regiment Sergeant Major) atau Resimen Bintara Tinggi UNIFIL bertempat di Markas Batalion Republik Korea UN Posn 2-5, Tyre Sektor Barat UNIFIL, Lebanon selatan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan yang dihadiri oleh setiap RSM yang juga mengikutsertakan prajurit wanita dari setiap kontingen. Dari Satgas POM TNI Konga XXV-B/UNIFIL diwakili oleh Serma Makno, SH, dan Serda Wenny Dwyanasari.

    Acara diawali dengan sambutan dari Komandan Batalyon Republik Korea, Kolonel Kim Myeong Joong. Dalam sambutannya selain mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta, beliau juga mengungkapkan rasa syukur, bangga dan bahagia bahwa Batalyon Republik Korea kali ini dipercaya sebagai tuan rumah pertemuan RSM UNIFIL. Beliau juga berharap bahwa pertemuan ini akan membawa manfaat dalam mendukung tugas pokok setiap kontingen, sehingga misi pasukan PBB di Lebanon selatan dapat berjalan dengan sukses.

    Kegiatan selanjutnya adalah presentasi dari RSM tuan rumah yang disampaikan oleh Chief Major Kim Sung Mu, yang memaparkan tentang tugas pokok serta fungsi Batalyon Republik Korea di Lebanon selatan. Chief Sergeant Napoli RSM dari Italianbatt-2 mendapat giliran berikutnya, yang memaparkan tentang sejarah, tugas pokok dan fungsi Italianbatt-2 di Lebanon selatan. Italianbatt-2 merupakan satuan Kavaleri dari Italia yang bermarkas di Kota Palermo.

    Paparan utama dalam pertemuan tersebut adalah mengenai Peacekeeping Mission and Culture of Area of Operation yang dibawakan oleh Ms. Eshrah Ahmed dari The Gender Advisor Markas Besar UNIFIL. Acara tersebut dipandu langsung oleh FSM ( Force Sergeant Major ) UNIFIL MWO Fremphah Mosses. Sebagai acara tambahan adalah tour berkeliling Compound atau markas dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Acara ditutup dengan makan siang bersama dengan sajian menu khas Korea diantaranya bulgogi dan kimchi yang terkenal.


    Sumber:TNI

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.