ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Friday, May 27, 2011 | 11:34 AM | 0 Comments

    IndoBatt Kalahkan Tentara Cina, Spanyol, Korsel, Italia, dan Denmark Dalam Kejuaraan Menembak

    Surabaya - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonmek Kontingen Garuda (Konga) XXIII-E/UNIFIL atau Indonesia Battalion (Indobatt), menjuarai lomba menembak antarkontingen negara-negara yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon.

    Perwira Penerangan (Papen) Indobatt Mayor Pasukan Banu Kusworo melalui surat elektronik dari Lebanon, Jumat, melaporkan Indobatt menjadi juara umum dalam "Event Inter Contingent Shooting Competition 2011" pada 24 Mei dan 26 Mei lalu.

    "Kejuaraan itu sendiri merupakan lanjutan kejuaraan olahraga umum/militer antarkontingen negara-negara dalam naungan United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) yang melibatkan 14 tim dari 11 negara," paparnya.

    Ke-14 tim adalah Indobatt (Indonesia), Indo/Indonesia FPC (FHQ), Chinbatt (China), Spainbatt (Spain), CPT-FC (Spain), Rokbatt (Korea), Nepbatt (Nepal), Italbatt (Italia), Ghanabatt (Ghana), Dancon (Denmark), Brunei, Malaysia 1, Malaysia 2, dan India Battalion.

    Ketua Tim Indobatt, Mayor Marinir Profs Degratment kepada Papen Indobatt, Mayor Pasukan Banu Kusworo, menjelaskan kejuaraan terbagi dalam empat nomor lomba, yaitu pistol perorangan, pistol beregu, senapan perorangan dan senapan beregu.

    "Indobatt yang menurunkan enam atlet terbaiknya tampil mendominasi pada hari pertama (24/5) dengan menyabet juara pertama nomor pistol beregu dan juara pertama pada nomor pistol perorangan," ucapnya.

    Pada hari kedua (26/5), tim senapan beregu Indobatt menambah medali setelah menempati posisi kedua. Dengan demikian secara meyakinkan petembak-petembak Indobatt menempatkan diri sebagai juara umum.

    Keenam atlet petembak Indobatt yang mengharumkan nama Kontingen Garuda yaitu Serma Fatrodin, Sertu Mar M. Fauzi, Kopda Nanang, Kopda Mar Togap Nainggolan, Kopda Mar Ruslan dan Kopda Anton Yuliantoni.
    "Mereka berhasil mempersembahkan satu piala terbaik untuk kategori pistol perorangan yang diraih oleh Sertu Mar M. Fauzi, satu medali emas nomor pistol beregu, satu medali perak nomor senapan beregu serta menyabet piala juara umum kontingen," katanya.

    Piala dan medali diserahkan oleh Wakil Komandan Sektor Timur UNIFIL, Kolonel Laut (E) Joko Edi S, yang mewakili Force Commander Maj Gen Alberto Asarta Cuevaz, dalam upacara penutupan di Batalyon India sebagai panitia penyelenggara lomba.

    "Saya bangga dengan perjuangan yang kalian tunjukkan, semoga hasil ini menambah semangat kita dalam melaksanakan tugas serta mampu menunjukkan martabat kontingen Indonesia di mata Internasional," ujar Komandan Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E/UNIFIL Letkol Inf Hendy Antariksa saat menerima atlet dengan didampingi Wadan Letkol Mar Harnoko.

    Sumber: REPUBLIKA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.