ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Friday, May 27, 2011 | 8:15 AM | 0 Comments

    Panglima TNI : TNI Minta Pemuda Ikut Jaga NKRI

    Jakarta - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia berharap pemuda Indonesia lebih berperan aktif dalam turut menjawab permasalahan aktual bangsa,khususnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    “Saya minta pemuda-pemuda kita ikut dalam kegiatan TNI.Artinya,TNI bersama masyarakat, pemuda, membangun kembali daerah-daerah sesuai keinginan masyarakat lokal. Jadi masalah-masalah lokal harus dikedepankan,” kata Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono saat menerima Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dipimpin ketua umum organisasi itu, Azis Syamsuddin, di Markas Besar TNI,Cilangkap,Jakarta Timur, kemarin.

    Agus Suhartono mengakui, pada zaman Orde Baru TNI dan organisasi kepemudaan kerap bekerja sama dalam programprogram pembangunan wilayah perbatasan.Namun, setelah reformasi pada 1998, kerja sama memang agak merenggang.

    Kerja sama dengan kelompok kepemudaan tersebut semakin penting mengingat saat ini Markas Besar TNI lebih mengedepankan pendekatan kesejahteraan daripada pendekatan keamanan,khususnya di wilayah perbatasan. “Saya sangat mendorong kerja sama pemuda dengan aparat militer kewilayahan,” ujarnya.

    Ketua Umum KNPI Azis Syamsuddin mengakui pentingnya usaha untuk meningkatkan sinergi TNI dan peran pemuda untuk menumbuhkan nasionalisme dan rasa kebangsaan di tengah masyarakat. Dia mengaku siap untuk bersama TNI untuk menggerakkan perangkat pemuda menjadi ujung tombak hingga di tingkat kelurahan atau pedesaan, berkoordinasi bersama aparat teritorial TNI dalam mengatasi berbagai permasalahan di daerah.

    Saat audiensi Azis mengakui terjadi dualisme ini di tubuh KNPI segera diselesaikan dalam kongres pemuda yang akan dilaksanakan Oktober mendatang. Sedangkan kubu Ketua Umum KNPI,Ahmad Doli Kurnia kemarin melakukan audensi denganKetua DPRMarzuki Alie terkait empat pilar kebangsaan.

    Sumber: SEPUTAR INDONESIA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.