ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, February 2, 2011 | 9:39 AM | 0 Comments

    Pangkohanudnas: Kembangkan Pertahanan Udara Cegah Kerawanan Wilayah Udara

    Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto ST mengatakan, untuk mencermati kondisi dan kerawanan wilayah udara bagian Barat Indonesia terhadap pelanggaran udara, pemimpin TN memandang perlu untuk mengembangkan kekuatan pertahanan udara agar dapat meningkatkan kemampuan pengawasan udara di wilayah barat Indonesia.

    Demikian dikatakan Panglima Kohanudnas pada upacara serah terima jabatan Pangkosek Hanudnas III dari Marsekal Pertama TNI Chaerudin Ray SE kepada Kolonel Pnb Bonar H Hutagaol di Lapangan Makosek Hanudnas III Medan, Selasa (1/2). Menurut Panglima Kohanudnas, untuk melaksanakan pengamatan udara, Kosek Hanudnas III Medan mengoperasikan satuan-satuan radar Hanud serta menjalin kerjasama dengan unsur radar sipil Depertemen Perhubungan yang berada di bandara.

    Sedangkan dalam konteks kerjasama antara TNI dan Tentara Udara Diraja Malaysia, khusus Kosek III memiliki tanggungjawab untuk melaksanakan kegiatan operasi Hanud terkoordinasi. Keberhasilan tugas operasi dan latihan oleh Kohanudnas, lanjut Panglima, didukung juga oleh satuan samping seperti halnya satuan Arhanud yang berada dalam wilayah tanggungjawab Kodam I/BB dan unsur KRI dari Koarmabar dan jajaran.

    Sementara itu, dengan telah dioperasikannya Air Situation Cabin di Satrad 231 Dumai guna pengawasan ruang udara Selat Malaka, perlu adanya koordinasi yang mantap dengan unsur-unsur terkait, karena peralatan ini beroperasi di ruang udara Kosek Hanudnas III.

    Panglima menyatakan, keberhasilan dalam tugas pertahanan udara membutuhkan alat utama sistem senjata udara yang cangguh, yang sangat ditentukan oleh profesionalisme dari personel yang mengawaki sistem senjata udara, dokrin Ops Hanud serta mekanisme komando dan pengendalian yang dilaksanakan dengan cepat dan tepat.

    Untuk itu, tambah Panglima, pihaknya berharap Kosek Hanudnas III Medan beserta jajaran mampu secara bertahap dan berlanjut meningkatkan kemampuan operasional dalam pencapaian tugas pokok.
    "Keterbatasan dan juga masalah yang masih dihadapi saat ini bukan dijadikan alasan kurang berkarya, tapi justru sebagai pemicu, berinovasi dalam tugas sebagai prajurit Sapta Marga dan prajurit yang profesional dimanapun tugas," sebut Panglima.

    Dalam kesempatan tersebut, Panglima juga menyatakan Marsekal Pertama TNI Chaerudin Ray SE selama ini telah mampu merintis, mengembangkan dan meningkatkan hal-hal yang kontruktif bagi upaya pembinaan kemampuan Kosek Hanudnas III Medan. Dan prestasi ini dapat dilanjutkan oleh pejabat baru Kolonel Pnb Bonar H Hutagaol.

    Sumber: HARIAN ANALISA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.