ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, February 2, 2011 | 9:46 PM | 0 Comments

    PERGANTIAN BENDERA MERAH PUTIH DI KARANG UNARANG

    “Karang Unarang merupakan simbol negara di perbatasan laut Indonesia dengan Malaysia. apabila bendera merah putih yang berkibar di Suar Karang Unarang tersebut jelek dan terkesan tidak terurus, apa kata Negara tetangga?” Demikian disampaikan Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Rachmad Jayadi saat melepas Patkamla Ambalat dengan enam personil yang berpangkalan di Posal Sei Pancang menuju perairan Karang Unarang, dalam rangka mengganti bendera merah putih di Suar Karang Unarang.

    Ditambahkan pamen asli Malang, Jawa Timur tersebut bahwa pergantian tersebut rutin digelar setiap sebulan sekali. “Tergantung cuaca”, serta tantangan yang dihadapi bukan hanya ombak dan angin yang besar.

    “Setiap tim yang berangkat, selain berhadapan dengan cuaca yang bisa berubah buruk sewaktu-waktu, tim juga sangat berpotensi berhadapan dengan berbagai bentuk intimidasi dan gangguan dari pihak Malaysia.” Karena itu, Alumni AAL 37 tahun 91 ini menyampaikan kepada segenap masyarakat maritime di Nunukan dan sekitarnya juga ikut setidaknya memperhatikan kondisi Suar Karang Unarang, untuk selanjutnya melaporkan ke Pangkalan TNI-AL Nunukan apabila terjadi keadaan yang mambahayakan dan mengancam kedaulatan Negara.

    Suar Karang Unarang dan benderanya bukan hanyalah benda, namun merupakan wakil dan perlambang kedaulatan Negara di wilayah perairan Karang Unarang. Apabila Karang Unarang aman, maka insyaallah, akan aman pula nelayan RI melaut dan mencari ikan disana” tambahnya.

    Sumber: TNI AL

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.