ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, February 9, 2011 | 12:06 AM | 0 Comments

    Pangkolinlamil Tinjau KRI Banjarmasin-592 Latihan Pendaratan Tank Amfibi

    JAKARTA (Pos Kota) – Panglima Komando Lintas laut Militer (Pangkolinlamil ) Laksma TNI Didit Herdiawan,MPA.,MBA. meninjau langsung KRI Banjarmasin-592 dalam latihan pendaratan tank amfibi Marinir dalam rangkaian kegiatan Long Sea Trial keliling perairan Indonesia bagian Timur saat melaksanakan latihan pendaratan di pantai Mapalus Wangurer Barat Kecamatan Madidir. Bitung.

    Dalam kegiatan tersebut Pangkolinlamil Laksma TNI Didit Herdiawan,MPA.,MBA. didampingi Komandan Lantamal VIII Laksma TNI Agus Purwoto ,dan para pejabat teras Lantamal VIII Menado dan para pejabat muspida Bitung

    Saat Kunjungan ke KRI Banjarmasin-592 Pangkolinlamil Laksma TNI Didit Herdiawan MPA.,MBA memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh Perwira pengawak unsur kapal perang KRI Banjarmasin-592.

    Demikian pula pengarahan diberikan kepada para prajurit yang mengawaki unsur KRI dan pasukan Marinir sejumlah satu kompi sebagai pelaku latihan pendaratan dan pengawak tank amfibi dan ranpur yang tergabung dalam kegiatan Long sea Trial dan sekaligus safari produksi dalam negeri keliling Indonesia bagian Timur.

    Dalam penekannya Pangkolinlamil Laksma TNI Didit Herdiawan MPA.,MBA. antara lain mengatakan agar seluruh pengawak KRI Banjarmasin-592 menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin dengan penuh rasa tanggung jawab dalam mengawaki unsur kapal perang kebanggaan TNI AL produksi dalam negeri.

    Selain itu tingkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan berbagai serial latihan mulai dari peran-peran tempur maupun dalam latihan pendaratan amfibi dengan melibatkan pesawat udara TNI AL .

    Selain itu selama melaksanakan kunjungan kerja , Pangkolinlamil Laksma TNI Didit Herdiawan MPA.,MBA. didampingi Komandan lantamal VIII Menado Laksma TNI Agus Purwoto melaksanakn kunjungan kehormatan kepada Gubernur Sulawesi Utara.

    Dalam kunjungan di Bitung , Pangkolinlamil beserta rombongan diterima oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh, didampingi oleh Plt Sekot Drs Edison Humiang MSi,dan pejabat teras muspida Bitung.

    Selanjutnya Pangkolinlamil Laksma TNI Didit Herdiawan,MPA.,MBA. didampingi Komandan Lantamal VIII Menado Laksma TNI Agus Purwoto, Asops Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Yusup dan Kadisharkap Kolinlamil Kolonel laut (T) Rachmad Hartoyo, Walikota Bitung Hanny Sondakh, dan para pejabat Muspida Bitung ,Komandan Kodim Komandan Lanud dan Kapolres Bitung menyanksikan secara langsung latihan pendaratan amfibi di pantai Mapalus Bitung

    Pelaksanaan latihan pendaratan amfibi yang dilaksanakan dari KRI Banjarmasin-592 ,diawali dengan dengan berbagai tahap operasi serbuan sampai dengan pendarata Amfibi, dengan melibatkan 3 tank amfibi PT 76 , 3 ranpur BTR -50, 1 pesud Cassa dan 1 helly NV 41 , 1 buah LCU dan 2 buah LCVP,2 buah sea reader dan 2 buah sekoci karet dan engan kekuatan satu kompi paukan marinir.

    Diawali dengan peran penggelapan di kapal perang KRI Banjarmasin-592 dan kapal perang menempati posisi diagram serbuan . Setelah pada jam “J” perintah daratkan pasukan pendarat, kegiatan selanjutnya diawali dengan kegiatan serangan udara langsung (SUL) yang diperankan oleh pesawat Cassa TNI AL an helly Bell NV-412.

    Selanjutnya gerakan GKK dengan didukung kekuatan 1 kompi Marinnir dengan melibatkan 3 buah Tank Amfibi dan 3 buaf kendaraan ampifi (Ranfib ). 1 buah LCU dan didukung dengan 2 buah Sea Reader, 2 LCVV dan dua sekoci karet dengan melibatkan satu kompi pasukan Marinir medarat di pantai Mapalus Bitung dan dilanjutkan dengan pameran kendaraan tempur kepada warga masyarakat setempat.

    Sumber: POS KOTA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.