ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, February 9, 2011 | 12:41 PM | 0 Comments

    Wamenhan: ADMM Ajang Tingkatkan Kerjasama Bilateral dan Multilateral

    ADMM 2010 Di Vietnam Tahun Lalu.

    Jakarta, DMC – Tahun ini Indonesia diberi kesempatan sebagai tuan rumah (host) yang sekaligus juga sebagai ketua (leader) ADMM 2011 (Asean Defence Minister Meeting), dimana pertemuan tersebut dapat digunakan sebagai ajang untuk meningkatkan kerjasama bilateral maupun multilateral diantara negara peserta ADMM.

    Demikian disampaikan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sjafrie Sjamdoeddin, Senin (7/2) saat menerima Panglima Angkatan Bersenjata atau Armed Forces of the Philippines (AFP) Chief of Staff, General Ricardo A. David JR beserta rombongan, di ruang kerjanya, di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut Wamenhan didampingi Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Puguh Santoso, S.T., Kapuspen TNI Iskandar Sitompul, S.E., Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Tisna Komara dan Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemhan Brigjen TNI I Wayan Midhio, M.Phil.

    Lebih lanjut Wamenhan menegaskan bahwa pertahanan, keamanan dan angkatan bersenjata dapat menjadi vocal point dalam ADMM 2011 untuk memperkuat stabilitas keamanan baik di wilayah Asean maupun secara global.

    Dalam pertemuan tersebut baik Wamenhan maupun Panglima AB Philipina berharap negara Kambodia dan Thailand dapat menggunakan ajang ADMM tersebut untuk menyelesaikan masalah diantara kedua negara berdasarkan prinsip ASEAN yang menggunakan azas perdamaian.

    Menurut Panglima AB Philipina, dalam tahun ini ADMM ini akan menjadi isu terhangat di kawasan dan ASEAN merupakan tempat yang tepat bagi negara peserta ADMM untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul baik internal maupun eksternal seperti yang terjadi pada negara Thailand dan Philipina.

    Sebelum bertemu Wamenhan, pada hari yang sama delegasi Philipina diterima Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, di Cilangkap, Jakarta. Selanjutnya delegasi Philipina direncanakan akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Jakarta dan sekitarnya.

    Sumber: DMC

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.