ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Sunday, December 12, 2010 | 6:40 PM | 0 Comments

    Menhan Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

    SITUBONDO (Pos Kota) – Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro, dikukuhkan sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL. Pengukuhan ditandai dengan penyematan baret ungu kepada Purnomo Yusgiantoro oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin di lapangan Mangga Dua, Pusat Latihan Tempur, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur.

    Pengukuhan ini menjadikan Purnomo Yusgiantoro sebagai orang ke-25 dari daftar warga kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir. Kehadiran Menhan Purnomo Yusgiantoro di Puslatpur, Karangtekok , Situbondo sehubungan dengan peninjauan atas uji fungsi 17 unit Tank Amfibi BMP-3F buatan Rusia yang baru dimiliki Korps Marinir.

    Pengukuhan Menhan RI sebagai warga Kehormatan Korps Marinir berdasakan beberapa pertimbangan, antara lain sebagai wujud penghargaan Korps Marinir kepada orang nomor satu di Kementerian Pertahanan RI tersebut atas kontribusi dan perhatiannya yang tulus kepada kemajuan dan perkembangan Korps Marinir TNI AL. Di samping itu juga sebagai bentuk apresiasi yang tinggi atas keteladanan jiwa, sikap dan semangat integritas yang diberikan kepada Korps Marinir.

    Upacara pengukuhan ini juga terasa istimewa karena disaksikan langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno, Duta Besar Indonesia untuk Rusia dan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, serta pejabat TNI/TNI AL lainnya.

    Dengan mengenakan baret ungu, Menhan Purnomo Yusgiantoro kemudian menaiki mobil menginspeksi pasukan Marinir dan jajaran Tank BMP-3F yang siap dioperasionalkan. Orang nomor satu di Kemenhan RI tersebut juga berkali-kali meneriakkan kata ”Marinir…!!!” dan disambut oleh prajurit Marinir dengan ucapan ”Huau huau yess…!!!”

    Usai dikukuhkan sebagai warga kehormatan Korps Marinir, Menhan Purnomo Yusgiantoro berphoto bersama dengan pejabat dan prajurit Marinir dengan latat belakang tank amfibi modern BMP-3F.

    Kemudian pada kesempatan itu juga dilaksanakan penanaman pohon/reboisasi di sekitar area Latihan yang dilaksanakan Menhan, Panglima TNI, Kasal dll sebagai bentuk kepedulian Korps Marinir terhadap penghijauan.

    Sumber: POS KOTA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.