ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, May 12, 2010 | 10:24 PM | 0 Comments

    Pameran Teknologi Maritim Ditandai Dentuman Meriam

    Surabaya - Pameran Teknologi Maritim di markas Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kobangdikal), Surabaya, Rabu, ditandai dengan enam kali dentuman meriam.

    Pembukaan pameran yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-64 itu berbeda dengan ajang serupa yang digelar sebelumnya.

    Pameran yang dibuka Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Soeparno diikuti sejumlah perguruan tinggi, di antaranya Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, dan Universitas Brawijaya (UB) Malang.

    Selain itu, Universitas Sudirman (Unsud) Purwokerto, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Sekolak Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya, Universitas Trunojoyo (Unijoyo) Bangkalan, dan Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya.

    Enam kali dentuman meriam itu terdengar beberapa saat setelah Wakasal memukulkan gong tanda dibukanya pameran tersebut.

    "Bulan Mei bisa merupakan bulan pendidikan. Selain Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, bagi TNI AL, bulan Mei ini pun di jadikan sebagai tonggak kebangkitan pendidikan matra laut yang mengambil filosofis kelahiran Sekolah Angkatan Laut (SAL) di Kota Tegal, Jateng, 64 tahun silam," kata Wakasal.

    Setelah 64 tahun berlalu, jelas dia, wajah pendidikan TNI-AL telah menunjukkan banyak kemajuan dalam mencetak prajurit matra laut agar tetap memiliki moral luhur, profesioanl, dan pemberani.

    Untuk lebih meningkatkan kualitas anak didik, TNI-AL kini telah memiliki tiga Komando Utama (Kotama) fusngsional pendidikan, yakni Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Kobangdikal (keduanya berlokasi di kawasan Bumimoro, Surabaya) serta Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut Seskoal) yang berlokasi di Cipulir, Jakarta.

    Upacara peringatan Hardikal melibatkan enam batalion yang terdiri atas 1.620 personel dari berbagai kesatuan dan komando di lingkungan TNI-AL.

    Selain parade dan pameran, peringatan Hardikal disemarakkan penampilan Gita Suara Taruna AAL, simfoni, dan Lomba Karya Cipta Telnologi Maritim (LKCTM) yang diikuti 113 peserta, baik dari kalangan umum maupun perguruan tinggi.

    Rangkaian kegiatan Hardikal sebelumnya juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial dengan pengobatan massal oleh personel TNI-AL di Gresik dan Mojokerto serta ajang perlombaan di lingkungan TNI-AL

    Sumber: ANTARA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.