ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, June 14, 2010 | 9:07 AM | 0 Comments

    Alat Propaganda Korsel Diancam Dihabisi


    Alat propaganda korea selatan


    Seoul, Sabtu - Korea Utara, Sabtu (12/6), mengulangi ancamannya untuk melancarkan sebuah serangan militer habis-habisan terhadap pengeras-pengeras suara yang dipasang oleh Seoul untuk menyiarkan propaganda lintas batas.

    Ketegangan di antara kedua negara bertetangga ini meningkat setelah tenggelamnya sebuah kapal perang Korea Selatan akibat ditorpedo Korut yang menewaskan 46 pelaut, akhir Maret lalu. Seoul telah menuduh Korut menorpedo kapal selam yang bernama Cheonan.

    Dalam apa yang dia sebut sebuah ”deklarasi krusial”, Kepala Staf AD Korut itu mengatakan, ”Akan menembak jatuh pengeras-pengeras suara dan semua alat perang psikologis lain kalau Korsel mulai kembali melakukan siaran-siaran propaganda.”

    ”Dari sudut pandang militer, perang psikologis adalah salah satu bentuk operasional dasar untuk melakukan sebuah perang. Pemasangan alat-alat perang tersebut merupakan sebuah pernyataan perang secara langsung terhadap Korut,” demikian pernyataan yang disampaikan lewat kantor berita resmi Korut KCNA.

    Belum dimulai

    Meningkatnya ketegangan dan perang kata-kata telah menggoyang pasar finansial Seoul, mendorong investor asing meninggalkan Korsel. Seoul mengumumkan langkah-langkah pembalasan atas insiden kapal tenggelam itu pada bulan Mei. Langkah itu termasuk pemasangan pengeras-pengeras suara di 11 lokasi sepanjang perbatasan untuk melanjutkan kembali siaran-siaran propaganda, yang telah dihentikan tahun 2004. Siaran-siaran itu belum dimulai.

    ”Angkatan bersenjata revolusioner DPRK akan melancarkan sebuah serangan militer habis-habisan untuk menghancurkan alat perang psikologis terhadap DPRK,” tutur KCNA, Sabtu, mengulangi ancaman yang sama yang diberikan sebelumnya.

    Korsel mengatakan mampu menahan tindakan militer apa pun oleh Korut.

    Sumber: KOMPAS

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.