ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, February 28, 2011 | 11:40 PM | 0 Comments

    Komisi I DPR RI Kunjungi Kohanudnas dan Lanud Halim

    Kas Kohanudnas Marsma TNI Chaerudin Ray (berdiri) sedang menjawab beberapa pertanyaan dari anggota Panja Alutsista Komisi I DPR RI di ruang VIP Room SUMA 2 Lanud Halim P.

    Anggota Panja Alutsista Komisi I DPR RI mengadakan kunjungan kerja ke Makohanudnas dan Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Rombongan yang dipimpin TB. Hasanuddin, SE, MM diterima Kas Kohanudnas Marsma TNI Chaerudin Ray mewakili Pangkohanudnas, Senin, (28/2), di Ruang VIP Room SUMA 2 Lanud Halim P. Turut mendampingi pada acara tersebut Pangkosekhanudnas I Jakarta Marsma TNI M. Barkah, Danlanud Halim Marsma TNI M. Nurullah, S.IP, para Asisten Kas Kohanudnas dan beberapa pejabat staf Mabesau.

    Kunjungan kerja Panja Alutsista Komisi I DPR RI dimaksudkan selain bersilaturrahmi juga bertujuan untuk mengetahui kondisi nyata dilapangan sampai sejauhmana kesiapan alutsista yang dimiliki Kohanudnas khususnya alutsista Radar, serta mensinkronisasikan pendapat agar kesemuanya dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan bidang tugas yang diberikan.

    Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST dalam kata sambutannya yang dibacakan Kas Kohanudnas Marsma TNI Chaerudin Ray mengatakan, sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya dalam menjaga keutuhan dan keamanan wilayah udara nasional, Kohanudnas merupakan salah satu Kotama ops TNI yang secara terus menerus melaksanakan operasi sepanjang tahun dengan mengoptimalkan Kosekhanudnas dan Satuan Radar jajaran serta mengoperasikan Detasemen Rudal TNI AD dan KRI TNI AL yang mempunyai kemampuan hanud.

    Kas Kohanudnas, Marsma TNI Chaerudin Ray dalam paparanya mengatakan, bahwa untuk mampu mengamankan wilayah udara nasional, Kohanudnas harus di dukung dengan peralatan Alutsista yang memadai antara lain pengadaan pesawat tempur sergap, peluru kendali dan radar yang dapat mengawasi seluruh wilayah udara nasional sehingga tidak memberikan celah bagi penerbangan gelap yang mencoba untuk memasuki wilayah udara nasional Indonesia.

    Sementara itu TB. Hasanuddin, SE, MM selaku pimpinan rombongan mengatakan, Panja Alutsista Komisi I DPR RI merespon mengenai Alutsista yang dibutuhkan TNI khususnya masalah radar guna memantau kondisi wilayah udara nasional yang terbentang dari Sabang, Merauke hingga Papua. Begitu pula masukan dan harapan tentang kebutuhan pengadaan alutsista Satuan Radar akan diusahakan untuk segera dipenuhi. Hal ini penting agar Kohanudnas dan satuan jajaran mampu melaksanakan pemantauan seluruh wilayah udara nasional tersebut. Menurut rencana rombongan Panja Alutsista Komisi I DPR RI akan melanjutkan kunjungan kerja ke Detasemen Rudal Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang. Pertemuan tersebut diakhiri dengan tukar menukar cindera mata.

    Sumber: TNI AU

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.