ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, March 2, 2011 | 12:48 PM | 0 Comments

    Pangdam: TNI Optimalkan Intelijen

    SEMARANG (Suara Karya): Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjen TNI Langgeng Sulistyono menyatakan akan terus meningkatkan kemampuan intelijen untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan massa dan terorisme.

    "Seluruh jajaran Kodam juga telah saya perintahkan untuk mendukung penuh kepolisian setempat saat menangani aksi teror dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Pangdam di sela acara syukuran Hari Ulang Tahun Ke-61 Kodam IV/Diponegoro di Lapangan Parade Makodam, di Semarang, kemarin.

    Ia mengatakan, pelaksanaan dukungan terhadap kepolisian tersebut sesuai Undang-undang yang berlaku dan kepolisian akan tetap sebagai pemegang komando dengan dukungan TNI. "Pada intinya adalah TNI akan melindungi seluruh masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban," ujarnya.

    Terkait HUT Ke-61 Kodam IV/Diponegoro yang diperingati dengan sederhana tanpa upacara militer, Pangdam mengatakan hal tersebut sesuai instruksi Panglima TNI dan untuk penghematan anggaran.

    "Mulai tahun ini peringatan HUT yang boleh dirayakan hanya HUT TNI Angkatan Darat dan Hari Juang Kartika, sedangkan HUT korps atau kesatuan cukup dengan acara syukuran sederhana saja," katanya.

    Menurut dia, dalam suatu peringatan HUT kesatuan TNI yang terpenting adalah kegiatan bakti sosial seperti donor darah, pengobatan dan sunatan massal, serta anjangsana ke panti asuhan.

    Sementara itu, Satgas Batalyon Infanteri Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-E/UNIFIL (Indobatt/Indonesian Battalion) menggelar "Market Day" untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Lebanon.

    Komandan Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E/ UNIFIL Letkol Inf Hendy Antariksa melalui surat elektronik dari Lebanon, Selasa (1/3), melaporkan, "Market Day" itu digelar di Lapangan Soekarno Base UN POSN 7-1,Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan (27/2).

    Pembukaan secara resmi ditandai dengan pemotongan pita oleh Komandan FHQSU yang juga bertindak selaku Komandan Kontingen Indonesia, Kolonel Pnb. Yulianta, didampingi Wadan Sektor Timur Kolonel Laut (E) Joko Edi S.

    Sumber: SUARA KARYA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.