ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Thursday, March 3, 2011 | 10:39 AM | 0 Comments

    USS Germantown Merapat di Pelabuhan Tanjung Perak

    suarasurabaya.net| Kapal perang USS Germantown berkunjung ke Surabaya dan akan berlabuh di Dermaga Jamrud, Kamis (03/03). Dari e-mail yang dikirimkan Konjen Amerika Serikat ke suarasurabaya.net disebutkan kapal perang ini datang untuk memperkuat hubungan yang terus berkembang, mempromosikan perdamaian dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara.

    CDR MIKE CRARY Commanding Officer USS Germantown mengatakan kedatangan kapal perang AS ini juga sebagai bagian dari hubungan yang terus berkembang antara Amerika dan Indonesia di bawah kerjasama “Kemitraan Komprehensif”. Dalam kunjungan ke Pelabuhan Jamrud, Tanjung Perak, Surabaya ini USS Germantown dan para krunya menjadi duta persahabatan di Surabaya.

    Kapal perang USS Germantown adalah kapal pertama dalam kelas sejenis yang bertugas di Pasifik. Nama USS Germantown diambil dari daerah bersejarah Germantown di kawasan Pennsylvania yang terkenal sebagai situs sebuah pertempuran penting dalam Revolusi Amerika.

    USS Germantown akan berada di Surabaya selama 5 hari. Selama di pelabuhan, kapal akan terbuka untuk menerima kunjungan dari siswa dan masyarakat yang telah diundang. Para pelaut juga disebut akan berpartisipasi pula dalam pertandingan olah raga persahabatan serta bertemu dengan mitra mereka dari pihak TNI. Resepsi untuk pemerintah, anggota militer dan masyarakat sipil juga akan diselenggarakan di atas kapal.

    “Kami adalah mitra dan teman secara alamiah dan kami berharap terus melanjutkan untuk memperkuat ikatan dan komunikasi antara Angkatan Laut Amerika dan Indonesia, serta meningkatkan hubungan kami. Lebih jauh lagi, hubungan ini juga memberikan kesempatan kepada anggota kami untuk melihat secara langsung negara yang besar ini, serta memperkuat hubungan persahabatan kita,” kata CDR MIKE CRARY

    USS Germantown punya kemampuan canggih dan sanggup menjalankan berbagai jenis tugas. Misi kapal perang amfibi ini adalah untuk membawa dan meluncurkan kendaraan-kendaraan dan kapal-kapal amfibi. Dapat secara cepat dan efektif menyelamatkan orang-orang sipil yang terdesak atau mengalami tekanan-tekanan di daerah yang berbahaya, serta membawa serta mengantarkan ratusan ton bahan batuan untuk korban hanya dalam beberapa jam setelah kapal tiba di suatu daerah.

    Kapal ini juga telah dilengkapi dengan peralatan medis dan perawatan gigi yang canggih sehingga Germantown tidak hanya berfungsi sebagai kapal perang, tetapi juga kapal perdamaian.

    Sumber: SURABAYA.NET

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.