ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Sunday, February 27, 2011 | 7:04 AM | 0 Comments

    Indonesia Mendapatkan Hibah Kapal Patroli Brunei




    Bandar Seri Begawan - Brunei Indonesia berencana untuk memberikan kapal patroli KDB Waspada dan KDB Pejuang untuk pelatihan militer sebagai bagian dari upaya untuk memajukan perluasan ikatan pertahanan.

    Wakil Menteri Pertahanan Dato Paduka Hj Mustappa Hj Sirat mengatakan kemarin bahwa berbagai program pada hubungan pertahanan Brunei-Indonesia akan dilaksanakan.

    "KDB Waspada dan KDB Pejuang yang masih beroperasi, mungkin pada bulan April ini akan dikirimkan ke Indonesia untuk digunakan sebagai (militer) kapal pelatihan untuk Angkatan Laut Indonesia (TNI AL)," kata Dato Paduka Hj Mustappa Brunei Times sebelum bergabung dengan pagi hari berjalan dengan Yang Mulia Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam dan Indonesia Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Taman Rekreasi Tasek Lama.

    Pemeliharaan cek dan operasi pelatihan perlu dilakukan sebelum kapal diserahkan ke Indonesia, katanya.

    Mulia Pemerintah dan Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Kerjasama Pertahanan pada 10 April 2003. MoU tersebut baru-baru ini diratifikasi oleh parlemen Indonesia.

    "Akan ada komite bersama untuk membahas bagaimana untuk lebih memperluas kerjasama pertahanan antara dua," katanya.

    Brunei dan Indonesia juga berencana untuk melaksanakan pelatihan bersama bagi pasukan militer serta pasukan khusus mereka.

    Selain itu, ada rencana untuk mengirim personil militer Brunei untuk belajar di Universitas Pertahanan di Indonesia tahun ini.

    Ketika ditanya berapa banyak personil militer Brunei diharapkan untuk mengirim, Dato Paduka Hj Mustappa berkata, "Kita perlu melihat kualifikasi mereka."

    Indonesia Wakil Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin mengatakan lima slot akan terbuka bagi Brunei untuk mengejar gelar di Universitas Pertahanan Indonesia. "Sebagai kesimpulan, tahun ini kami akan mengambil kesempatan untuk mengimplementasikan berbagai kerjasama yang kita perlu untuk melaksanakan," kata Sjafrie.

    Sementara itu, jumlah program yang kedua belah pihak telah dilaksanakan adalah pertukaran kunjungan perwira militer terkemuka serta menghadiri kursus di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Jakarta, dan Brunei Bersama Kursus Staf dan Program Pengembangan Eksekutif.

    Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa tahun ini Royal Brunei Angkatan Bersenjata (RBAF) akan merayakan ulang tahun ke-50. Bagian dari aktivitas berbaris untuk perayaan adalah Brunei Pameran Pertahanan Internasional (BRIDEX), Brunei International Tattoo dan Review Armada.

    wamenhan Sjafrie mengatakan Presiden Yudhoyono akan menginstruksikan TNI kepala Angkatan Darat untuk secara aktif berpartisipasi dalam Golden Jubilee dari RBAF dan Menteri Pertahanan Indonesia untuk ambil bagian dalam BRIDEX.
    Courtesy of The Brunei Times


    Sumber:Brudirect

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.