ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, January 27, 2010 | 8:28 PM | 0 Comments

    Militer Sri Lanka Kepung Hotel Kandidat Presiden Fonseka

    KOLOMBO, KOMPAS.com - Pasukan bersenjata berat Sri Lanka, Rabu, mengepung hotel yang jadi markas pesaing utama kandidat presiden negara itu, mantan panglima militer Sarath Fonseka.

    Seorang jurubicara militer, Brigjen Udaya Nanayakkara, mengatakan pasukan dikerahkan setelah ada informasi bahwa para personel militer yang meninggalkan tugas berada di antara sekitar 400 orang di hotel mewah yang menghadap danau di Kolombo tengah itu. "Kami mengepung hotel itu. Kami telah mengirim pesan untuk meminta mereka menyerah," kata Nanayakkara. "Mereka tidak keluar."

    Sekitar 80 tentara dengan senapan mesin, serta polisi dan pasukan paramiliter, berjaga-jaga di depan hotel, persis di luar pagar utama.

    Nanayakkara mengatakan, mereka tidak menargetkan Fonseka, seorang jenderal bintang empat yang bersaing ketat dalam pemilihan presiden, Selasa. Ia bertarung menghadapi mantan bossnya, Presiden Mahinda Rajapakse. "Kami tahu Jenderal Fonseka berada di hotel itu, tetapi sasaran kami adalah tentara yang meninggalkan tugas militer yang mungkin membawa senjata," kata Nanayakkara.

    Pemerintah sebelumnya menuduh Fonseka menggunakan satu unit milisi pribadi yang terdiri dari para desertir angkatan darat. Namun tuduhan tersebut dibantah pihak Fonseka.

    Kelompok-kelompok kecil tentara berjaga-jaga di jalan masuk sementara yang lainnya berada di sepanjang jalan di depan hotel itu. Sebuah truk yang membawa pasukan di parkir dekat lokasi itu.

    Mobil-mobil diperiksa dan keamanan diperketat, walaupun para tamu hotel masih dapat ke luar dan masuk secara bebas.

    Fonseka sebagai panglima angkatan darat bersama Rajapakse sebagai panglima militer telah berhasil mengalahkan pemberontak Macan Tamil Mei tahun lalu dan mengakhiri konflik separatis selama 37 tahun yang menewaskan 80.000 sampai 100.000 orang. Operasi militer membuat kedua pemimpin itu dianggap sebagai pahlawan-pahlawan nasional di mata pemilih yang mayoritas adalah etnik Sinhala tetapi kemudian ternoda karena dituduh terlibat kejahatan perang. Sekitar 300.000 warga Tamil ditempatkan dalam kamp-kamp.


    Sumber : KOMPAS

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.