ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Friday, April 9, 2010 | 5:43 PM | 0 Comments

    Kapal Pelni Dipasang BTS Telkomsel

    JAKARTA--MI: PT Telkomsel Tbk memasang menara pemancar (base transceiver station/BTS) di Kapal Motor (KM) Lambelu milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

    Kedua perusahaan menyepakati kerja sama pemasangan dan penggunaan perangkat telekomunikasi Telkomsel di kapal penumpang milik Pelni. Perjanjian kerja sama (PKS) itu dilakukan oleh Direktur Utama PT Pelni Jussabella Sahea dan Direktur Utama PT Telkomsel Tbk Sarwoto Atmosutarno.

    Kerja sama itu menambah jumlah BTS yang terpasang di 15 kapal penumpang milik Pelni. Rencananya, kerja sama itu akan dikembangkan hingga 24 kapal milik Pelni.

    "Kerja sama ini untuk menjawab kepentingan publik. Nantinya, tidak hanya fungsi komunikasi yang bisa dilakukan, tapi bisa dioptimalkan hingga kemudahan layanan akses internet," tutur Direktur Utama PT Pelni Jussabella Sahea pada siaran persnya, Jumat (9/4).

    Perangkat telekomunikasi itu akan menyokong keperluan media transfer data aplikasi kapal, informasi posisi kapal, dan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di atas kapal. Pada peresmian BTS di KM Lambelu itu diadakan uji coba penggunaan jaringan telekomunikasi dengan kapal Pelni lain yang sedang berlayar di wilayah timur Indonesia. Selain uji coba jaringan, dilakukan pula peninjauan lokasi perangkat telekomunikasi yang dipasang di KM Lambelu.

    Ketersediaan fasilitas layanan komunikasi itu akan memudahkan para penumpang Pelni untuk menggunakan telepon seluler. "Ketersediaan fasilitas telekomunikasi di kapal membuktikan komitmen bersama dalam peningkatan pelayanan bagi para penumpang," jelas dia.

    PT Pelni merupakan perusahaan pelayaran nasional yang menyediakan jasa angkutan transportasi laut, meliputi jasa angkutan penumpang dan muatan barang antarpulau. Saat ini, perusahaan itu telah mengoperasikan 28 kapal penumpang yang diklasifikasi berdasarkan kapasitas jumlah penumpang dengan kapasitas seluruhnya berjumlah 36.913 orang.

    Untuk pengangkutan barang, perusahaan itu diperkuat dengan empat armada kapal barang. PT Pelni tidak hanya melayari rute komersial, tapi rute pulau-pulau kecil terluar. Saat ini, perusahaan yang memiliki 47 kantor cabang dan 300 agen perjalanan di seluruh Indonesia itu telah menyinggahi 91 pelabuhan.

    Sumber: MEDIA INDONESIA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.