ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Tuesday, June 7, 2011 | 11:52 AM | 0 Comments

    KASAD : Indonesia Dan Italia Tingkatkan Kerjasama Militer

    Roma - Hubungan RI–Italia, terutama kerjasama militer, diharapkan meningkat, mengingat pengalaman Italia dalam operasi-operasi darat di berbagai wilayah.

    Hal itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI George Toisutta mengenai tujuan kunjungan kerja ke Italia atas undangan KASAD Italia Jenderal Giuseppe Valotto.

    Pertemuan kedua pejabat tinggi militer yang berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat Italia, Roma, Senin (6/6/2011), itu diawali dengan pembicaraan tertutup, hanya antara keduanya.

    Jenderal Valotto menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas pertisipasi TNI dalam jumlah cukup banyak di United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL), Minister Counsellor Pensosbud KBRI Roma kepada detikcom seusai pertemuan.

    Jenderal Valotto juga menyampaikan harapan agar Indonesia dapat berpartisipasi pada misi-misi perdamaian lain.

    Dalam tanggapannya, KASAD Jenderal Toisutta menyampaikan bahwa sesuai dengan amanat konstitusi Indonesia telah dan senantiasa berpartisipasi aktif dalam misi-misi perdamaian yang beroperasi dalam kerangka PBB.

    Dalam kaitan dengan UNIFIL, Toisutta menyampaikan bahwa pasukan TNI yang sekarang berada di UNIFIL merupakan kontingen ke-4. Dari keikutsertaan pasukan TNI di UNIFIL, telah banyak manfaat dan pengalaman berguna yang diperoleh pasukan TNI.

    Toisutta juga secara khusus menyampaikan belasungkawa atas tewasnya 6 prajurit Italia di UNIFIL dalam insiden yang terjadi pada 2/5/2011 lalu.

    Dalam kunjungan kerja tersebut, kedua jenderal dan jajarannya juga saling melakukan exchange of knowledge (pertukaran pengetahuan, red).

    Jajaran yang mendampingi KASAD ke Italia adalah Asrena KASAD Mayjen TNI Mulhim Asyrof, Koorsahli KASAD Mayjen TNI Hatta Syafrudin, Dapuspenerbad Brigjen TNI Mochamad Wachju Rijanto, Wadanpussenarmed Kodiklat TNI AD Kolonel Arm. Aris Setiabudi, Paban V/Hublu Spamad Kolonel Inf. Afanti Side Uloli dan Athan RI Paris Kol. Pnb. Erwin Buana Utama.

    Prosesi kunjungan KASAD ke Markas Besar Angkatan Darat Italia sepenuhnya berlangsung secara kemiliteran, diawali dan diakhiri dengan pengumandangan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Italia oleh Korps Musik Angkatan Darat Italia.

    Dalam prosesi kunjungan, KASAD Jenderal TNI George Toisutta juga melakukan pemeriksaan barisan kehormatan Angkatan Darat Italia.

    Sumber: DETIK

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.