ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, June 28, 2010 | 7:16 PM | 0 Comments

    KSAD Resmikan Dua Kodam di Kalimantan

    illustrasi

    Balikpapan (ANTARA News) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta meresmikan pembentukan dua Komando Daerah Militer di Kalimantan di Makodam VI/Mulawarman di Balikpapan, Senin.

    Dua Kodam yang diresmikan adalah Kodam XII/Tanjungpura yang bermarkas di Pontianak mencakup dua provinsi yakni Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, sedangkan Kodam VI/Mulawarman untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur bermarkas di Pontianak.

    Pangdam VI/Mulawarman dijabat Mayjen TNI Aspan yang sebelum dilikuidasi bernama Kodam VI/Tanjungpura dengan Kasdam dijabat Brigjen TNI Wisnu Bawatenaya.

    Pangdam XII/Tanjungpura dijabat Mayjen TNI Moeldoko, dimana sebelumnya menjabat sebagai Panglima Divisi I, sedangkan untuk Kasdam XII/Tanjungpura dijabat Brigjen TNI Armin Alianyang yang merupakan putra pejuang Alianyang, asal Kalimantan Barat.

    Kasad bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dalam upacara likuidasi Kodam VI/Tanjungpura dan peresmian Kodam VI/Mulawarman.

    "Kita harus mengakui bahwa Kalimantan daerahnya 1,5 luas Pulau Jawa, maka jalan terbaik adalah dilakukan pemecahan Kodam dan ini melalui pengkajian bukan tiba-tiba dipecah," kata George.

    Selain itu, dilakukan pemecahan hubungan infrastruktur jalan antara kabupaten dan kota di Kalimantan belum siap, padahal komando kendali untuk militer merupakan suatu yang pokok, ujarnya.

    "Bila pemda mengupayakan untuk pembangunan infrastruktur jalan, maka kami dari TNI AD akan siap menurunkan personel dalam jumlah besar," kata George, menambahkan.

    Sumber: ANTARA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.