ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, June 28, 2010 | 7:45 PM | 0 Comments

    PASMAR-1 PERINGATI HARI ANAK 2010


    Para peterjun Korps Marinir lakukan atraksi pada hari anak(Foto: MARINIR & ANTARA)

    Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Mendra secara resmi membuka acara Hari Anak tahun 2010 di lapangan Apel Bumi Marinir Karangpilang Surabaya, Minggu (27/06).
    Sediktnya 3.000 anak yang merupakan putra putri prajurit Marwiltim mengikuti kegiatan itu, berbagai acara ditampilkan diantaranya Terjun Payung, Marching Band Genderang Suling Gita Jala Taruna dari AAL, Tari Tradisional, Peragaan pakaian Taruna AAL, Peragaan pakaian prajurit Taifib, Lomba mewarnai, Lomba Menyusun Gambar (Pusle), pameran senjata, Bazaar dan hiburan Band yang dipandu oleh Ria Enez.
    Dalam amanatnya Komandan Pasmar-1 mengatakan tujuan diadakannya hari anak yaitu kita semua dituntut untuk selalu berkomitmen dan konsisten dalam memelihara serta menjamin hak-hak anak secara universal.

    Anak-anak kita adalah amanah yang hak-haknya harus dijamin, lanjutnya, hak untuk hidup sehat, sejahtera dan bahagia, hak untuk tidak dieksploitasi, hak untuk tidak mendapatkan perlakuan kekerasan dan hak untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.
    “Anak merupakan generasi penerus bangsa, oleh karena itu kita semua bertanggung jawab secara moral untuk membesarkan dan mendidiknya dengan baik, sehingga akan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” tegas Jenderal bintang satu itu.
    Dengan tema “Aku Bangga Menjadi Anak Marinir” makna yang terkandung yaitu Korps Marinir berusaha membangun integritas moral anak khususnya anak-anak prajurit Korps Marinir agar merasa bangga sebagai anak Marinir baik dilingkungan pergaulan sehari-hari maupun dilingkungan sekolah sehingga tidak merasa rendah diri.
    Dalam kegiatan itu juga diberikan buku paket sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi yang merupakan bantuan dari Jawa Pos, selain itu juga diberikan bea siswa kepada putra-putri prajurit Marinir yang berprestasi di sekolah yaitu untuk tinkgat SD sebanyak 174 anak, tingkat SMP 43 anak, SMA 34 anak dan Perguruan Tinggi 27 anak.
    Kegiatan Hari Anak itu juga ditampilkan demo Terjun Payung dari prajurit Taifib-1 Mar, sambutan cukup meriah saat 17 peterjun mendarat satu persatu ditengah lapangan, selain itu para penerjun juga menampilkan kemampuannya dalam membentuk Canopy Relatif Work (CRW) yaitu para penerjun turun dengan cara bersusun.Dalam kegiatan ini juga digelar beberapa material tempur yang dimilik Korps Marinir diantaranya Tank AMX PAC, Tank AMX PM, Roked Grad, Meriam How 122 mm dan How 105 mm.
    Turut hadir dalam kegiatan itu Dankolatmar Kolonel Marinir Purwadi, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Enjang Suryana, Dirut Jawa Pos Nany Wijaya, Pengurus Rotary Surabaya, dan seluruh Komandan Kolak Pasmar-1.

    Sumber: MARINIR

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.