ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, June 30, 2010 | 12:32 PM | 0 Comments

    Menko Kesra akan Tinjau Persiapan Sail Banda

    KRI 814 Barakuda


    Ambon, (tvOne)

    Menko Kesra, Agung Laksono akan meninjau persiapan "Sail Banda" yang penyelenggaraannya dijadwalkan pada 24 Juli - 17 Agustus 2010, kata koordinator acara panitia lokal Sail Banda, Cak Saimima. "Menko Kesra didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad yang juga ketua panitia nasional Sail Banda dijadwalkan berkunjung ke Ambon pada 22 Juli ," katanya, di Ambon, Rabu.

    Kunjungan Menko Kesra serta Menteri Kelautan dan Perikanan sebelum berangkat ke Darwin, Northern Teritorry dijadwalkan pada 23 Juli. "Dua anggota Kabinet Indonesia Bersatu didampingi Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu akan ke Darwin untuk melepas peserta Sail Banda dijadwalkan pada 24 Juli ," ujar Saimima.

    Dia mengatakan, kegiatan bahari bertaraf internasional dengan thema ""Small Island for Our Future" persiapannya sekitar 90 persen sudah rampung . "Kami berusaha menjadi penyelenggara yang baik guna menjawab kepercayaan pemerintah Indonesia dengan tujuan mempromosikan potensi wisata bahari, sekaligus meyakinkan dunia internasional bahwa Maluku benar - benar telah aman," kata Saimima.

    Kunjungan Presiden Pada kesempatan lain dia juga telah menjelaskan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengunjungi Banda, Kabupaten Maluku Tengah yang dijadikan ikon kegiatan bahari bertaraf internasional tersebut dijadwalkan pada 3 Agustus .

    "Jadi berdasarkan koordinasi dengan panitia nasional Sail Banda 2010 yang diketuai Fadel Muhammad, maka Presiden dijadwalkan tiba di Ambon pada 2 Agustus 2010," ujarnya.
    USNS MERCY T - AH91 (Foto: Forum Kami)


    Presiden SBY sebelum ke Banda pada Selasa (3/8) pagi dijadwalkan menghadiri puncak Sail Banda di dermaga Yos Sudarso Ambon, selanjutnya mencanangkan Maluku sebagai lumbung ikan nasional. Selain itu menyerahkan bantuan kepada Mesjid Raya Alfatah, Gereja Maranatha dan Santo Paulus, menandatangani perangko Sail Banda 2010 selanjutnya dengan KRI Barakuda meninjau pelayanan kesehatan di kapal rumah sakit terbesar milik Angkatan laut Amerika Serikat USNS MERCY T - AH91.

    "Presiden juga dengan KRI Barakuda akan mengelilingi Teluk Dalam Ambon untuk menyaksikan perahu layar peserta Sail Banda," ujar Saimima. Kepala Negara dijadwalkan dengan KRI Surabaya akan mengunjungi Banda, selanjutnya bermalam disana hingga Rabu (4/8). Saimima memastikan berbagai persiapan di Banda telah rampung 90 persen dan masyarakat setempat siap menyambut kunjungan Presiden SBY.

    Sebelumnya Sekda Maluku Tengah, A.R. Sukur mengatakan, masyarakat Banda sangat mendambakan Presiden SBY berkunjung ke sana. "Kami saat sosialisasi maupun merealisasikan berbagai program kegiatan bahari bertaraf internasional di Banda ternyata dambaan masyarakat untuk daerahnya dikunjungi Kepala Negara sangat tinggi," ujarnya.

    Sekda menegaskan, kebanggaan bagi masyarakat Banda jika Presiden berkunjung ke daerah yang merupakan tempat pembuangan sejumlah tokoh nasional saat penjajahan seperti Muhammad Hatta dan Sutan Sjahrir. Pemkab Maluku Tengah untuk menyukseskan Sail Banda telah membenahi sejumlah situs sejarah di Banda yang ditetapkan Presiden SBY bersama Kota Ambon dan Tiakur, ibu kota Kabupaten Maluku Barat Daya sebagai lokasi kegiatan bahari bertaraf internasional tersebut.

    Sumber: TV ONE

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.