ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, August 18, 2010 | 2:31 PM | 0 Comments

    Anak Buah Fadel Labrak Polisi Malaysia

    INILAH.COM, Batam - Upaya Polisi Diraja Malaysia yang mencoba menahan-nahan tiga pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Batam membuat geram Direktur Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Happy Simanjuntak. Anak buah Fadel itu pun melabrak polisi Malaysia.

    Happy ditunjuk Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad untuk memimpin tim dari Indonesia untuk menegosiasi dengan Pemerintah Malaysia. Ia sempat geram hingga menggebrak meja saat berupaya membebaskan Erwan, Asriadi, dan Seivo Grevo Wawengkang.

    Akan tetapi sebelum dibebaskan, terjadi percekcokan di kantor polisi Kota Tinggi antara Happy dengan kepala polisi Tanah Tinggi. Happy meradang lantaran merasa dipersulit anggota polisi saat membebaskan tiga stafnya dari tahanan Polisi Malaysia.

    Menurut Happy, sebenarnya pada Senin (16/8)siang Erwan, Asriadi, dan Seivo sudah bisa dibebaskan. Namun, pihak Malaysia terus berbelit dan menyodorkan banyak alasan.

    "Sampai malam, mereka beralasan tunggu dulu, semua wajib salat tarawih. Saya maklum. Kemudian saya peringatkan ini sudah pukul 22.00, seharusnya tarawih sudah usai. Kembali mereka menyatakan ada kunjungan menteri besar kesultanan. Hingga (menunggu) habis berpuluh cangkir kopi. Wah ini saya tidak terima, akhirnya memukul meja, saya marah sambil mengatakan lepaskan segera warga saya," ujar Happy.

    Melihat Happy yang marah, polisi Kota Tinggi pun langsung mengurusi berkas-berkas pembebasan ketiga orang tersebut. Hingga akhirnya Selasa (17/8) pukul 03.00, tiga PNS Kota Batam itu dibebaskan dan dijemput tim KKP serta Konsulat Jenderal RI Johor Bahru.

    "Dia (Polisi Malaysia) sempat marah menyatakan saya preman dan mengingatkan hubungan diplomasi Malaysia-Indonesia harus baik-baik. Lantas saya menjawab saya tidak peduli itu, yang jelas ketiga staf saya harus dibebaskan, jangan perpanjang birokrasi. Baru mereka mengalah," tegas Happy.

    Ketiga pegawai ditangkap polisi Malaysia di perairan Tanjungberakit Bintan, seusai menangkap kapal nelayan Malaysia yang mencuri ikan dan menahan tujuh nelayan Malaysia, Jumat (13/8) malam. Setelah dibebaskan, ketiga pegawai DKP Batam tersebut dijemput Minister Counsellor KJRI Johor Bahru Malaysia, Suryana Sastradirejda dari kantor polisi Kota Tinggi.

    "Kami bersama tim KKP yang menjemput dari kepolisian setelah upaya lobi dan negosiasi dilakukan," ujar Suryana.

    Erwan, Asriadi, dan Sievo tiba di Batam dengan menaiki kapal feri Indomas 3. Lebih lanjut Happy mengatakan, ketiga anggota DKP Batam ini akan dibawa ke Jakarta untuk diberi penghargaan atas keberanian mereka mengawal perairan perbatasan berikut sumber dayanya dengan peralatan seadanya.

    Sumber: INILAH

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.