ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Tuesday, August 24, 2010 | 8:47 PM | 0 Comments

    Kasad Terima Kunjungan Panglima AD Kerajaan Thailand

    JAKARTA (Pos Kota) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI George Toisutta, didampingi Wakasad Letjen TNI Johanes Suryo Prabowo, Asisten Pengamanan Kasad Mayjen TNI Tisna Komara, Asisten Operasi Kasad Mayjen TNI Hariyadi Soetanto, Koorsahli Kasad Mayjen TNI Agung Revulton, Kadispenad Brigjen TNI S. Widjonarko dan Paban V/Hublu Kolonel Infanteri Afanti S. Uloli, menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Darat Kerajaan Thailand Jenderal Anupong Paojinda beserta rombongan di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Senin (23/8).

    Sebelum diterima Kasad, Jenderal Anupong Paojinda disambut dengan Upacara Penghormatan Militer dilanjutkan dengan perkenalan dengan pejabat teras TNI AD. Sedangkan malam harinya Kasad mengadakan jamuan makan malam resmi untuk Panglima Angkatan Darat Kerajaan Thailand bersama rombongan di Balai Kartini.

    Dalam kesempatan ini Kasad menyampaikan sambutan kepada Panglima Angkatan Darat Kerajaan Thailand, kunjungan Jenderal Anupong Paojinda beserta rombongan memiliki makna yang sangat positif bagi upaya meningkatkan persahabatan dan kerjasama yang sudah dibangun selama ini. khususnya antara Angkatan Darat Kerajaan Thailand dengan TNI Angkatan Darat, dan meningkatkan semangat persaudaraan antara kedua bangsa pada umumnya.

    Kasad mengatakan, kerjasama militer yang dibangun oleh kedua Angkatan Darat, telah berlangsung dengan baik dan kesemuanya itu sangat bermanfaat bagi peningkatan profesionalitas prajurit. Selain itu itu kedua Angkatan Darat telah melaksanakan berbagai program kerjasama yang meliputi, pertukaran kunjungan perwira senior, pertukaran personel dalam pendidikan maupun kegiatan latihan bersama. Kasad juga percaya bahwa kerjasama kedua Angkatan Darat kedua Negara akan semakin memiliki peluang yang sangat luas untuk dikembangkan di masa yang akan datang.

    Kasad mengungkapkan, sehubungan dengan akan berakhirnya Memorandum of Understanding program kerjasama militer antara TNI AD dan Angkatan Darat Kerajaan Thailand, maka TNI AD menganggap perlu untuk memperpanjang Memorandum of Understanding tersebut, agar program kerjasama militer yang telah dilaksanakan selama ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan di masa yang akan datang.

    Hal ini penting karena dengan adanya Memorandum Of Understanding kerjasama militer kedua negara, maka program kerjasama yang direncanakan akan lebih jelas kemana arah dan tujuannya, sehingga masing-masing kedua Angkatan Darat kedua negara dapat melaksanakan program kerjasama tersebut dengan baik sesuai dengan isi MOU, tambah kasad.

    Sumber: POSKOTA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.