ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, May 16, 2011 | 7:52 PM | 0 Comments

    Kodam Papua Akan Mendapat Tambahan Satu Helikopter

    Jayapura - Komando Daerah Militer XVII Cenderawasih bakal mendapatkan tambahan pesawat helikopter untuk penambahan alutsista di Papua. Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengakui prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan masih minim fasilitas.

    Panglima menyatakan sejumlah pos pengamanan di wilayah Papua masih kesulitan air bersih dan fasilitas pos-pos tersebut juga tak layak. “Sehingga pengiriman bahan makanan ke sejumlah pos tersebut mengalami kendala," kata Agus Suhartono di Jayapura, Senin, 16 Mei 2011.

    Dalam penambahan alutsista ini, kata Agus, Markas Besar TNI akan meninjau manajemen operasionalnya. Jika manajemennya bagus, tapi alutsistanya kurang, pasti akan ada penambahan. "Kita akan upayakan tambahan, terutama masalah helikopternya," ungkap Agus.

    Saat ini, Kodam XVII Cenderawasih hanya memiliki dua helikopter, yakni helikopter jenis Super Puma yang bermarkas di Jayapura dan helikopter jenis Bell yang bermarkas di Kabupaten Mimika, Timika.

    Jenis Super Puma inilah yang sempat mendarat darurat di Lapangan Sepakbola Hamadi di Kota Jayapura akibat cuaca buruk, Sabtu lalu, 14 Mei 2011. Dan helikopter jenis Bell ini juga yang sempat mendarat darurat akibat kerusakan mesin di Mapenduma, siang tadi.

    Dalam kunjungan kerjanya ke Papua, Agus dan Kapolri Timur Pradopo juga melakukan kunjungan kerja ke Mimika dan Merauke. "Sejauh ini pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan cukup baik. Tadi saya juga sempat meninjau prajurit yang tugas di wilayah Wutung, berbatasan dengan Negara Papua Nugini," tandasnya.

    Sumber: TEMPO

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.