ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Friday, May 7, 2010 | 11:48 AM | 0 Comments

    PT DI mengembangkan pesawat baru untuk 19 kursi


    Dirgantara Indonesia (PT. DI) sedang mengembangkan sebuah pesawat turboprop 19-kursi baru, N219.

    harga N219 sekitar $ 3,5 juta, dan sedang dipasarkan sebagian besar ke operator charter kecil yang memerlukan pesawat kaut dan handal dan harganya terjangkau, kata direktur PT. DI dari aero-struktur Andi Alisjahbana.

    N219 memiliki tiga tempat duduk sejajar dan salah satu kabin penumpang terbesar di kelasnya, ia menambahkan.

    Indonesia merupakan negara kepulauan dari 17.000 pulau sehingga ada permintaan besar untuk perjalanan udara, kata Alisjahbana.

    Pesawat ini akan memiliki sayap yang lebih besar daripada rata-rata dan "kita akan menjadi sayap runcing", tambahnya.

    berat maksimum pesawat pada waktu lepas landas akan sekitar 7t dan payload maksimum, penumpang dan bagasi, akan 2.5t, katanya. PT.DI memastikan pesawat N219 bisa mendarat di landasan pacu lebih pendek dari 600 (1.967 kaki).

    rendah tinggi sayap lepas landas dan pendaratan pesawat akan didukung oleh dua mesin turboprop 850-900hp dan pabriknya kemungkinan untuk memilih Pratt & Whitney Canada PT6, kata Alisjahbana.

    Saat ini PT. DI belum memutuskan untuk tipe avioniknya tetapi kemungkinan akan memilih antara G1000 Garmin dan sistem Honeywell Apex, katanya.

    N219 akan menjadi Bagian 23, daripada pesawat Bagian 25,, ia menambahkan.

    PT.DI belum menetapkan jangka waktu untuk program tapi Alisjahbana mengatakan akan mengambil tiga tahun untuk mengembangkan, membangun dan mendapatkan sertifikat pesawat tersebut.

    Kata Alisjahbana untuk mengantisipasi PT.DI akan membutuhkan 30 pesawat untuk memulai program ini. PT.DI melakukan roadshow penjualan di seluruh Indonesia.

    PT.DI akan fokus untuk mendapatkan sertifikasi Indonesia dan PT.DI berencana untuk memperoleh sertifikasi FAA atau EASA untuk N219, kata Alisjahbana.

    Sehingga pesawat bisa dijual di negara-negara Asia Tenggara dan lainnya karena mereka mengakui proses sertifikasi di Indonesia, ia menambahkan.

    PT.DI juga memproduksi CASA 212-200 di bawah lisensi dari CASA Spanyol tetapi N219 sedang dikembangkan sendiri oleh PT.DI.

    CASA 212-200 terdiri dari 25 Bagian pesawat 24 penumpang, kata Alisjahbana.

    Irzal Rinaldi Zailani, mengatakan PT.DI memiliki MoU untuk memproduksi enam lebih CASA 212-200 sebelum izin 212-200 izin berakhir.

    Ia juga memiliki perjanjian dengan CASA untuk memproduksi model terbaru, 212-400, katanya.

    Pada tahun 2008, Indonesia carrier milik negara Merpati Nusantara menandatangani perjanjian untuk 10 212-400-an dengan PT.DI, kata Irzal.

    PT.DI berencana untuk membuat 212-400 terutama untuk pelanggan asing, dan N219 untuk pasar lokal, ia menambahkan.

    Sumber: @MIK/FlightGlobal

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.