ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Friday, December 10, 2010 | 10:56 PM | 0 Comments

    Akibat Erupsi Gunung Merapi Kunjungan ke Museum Dirgantara Menurun

    MUSEUM Dirgantara Kota Yogyakarta siap menyambut wisatawan menjelang libur tahun baru dan semester sekolah

    Libur Natal dan Tahun Baru sebentar lagi tiba. Begitu juga dengan libur akhir semester. Masa-masa liburan tentu saja tidak berkesan jika tidak diisi dengan berbagai kegiatan. Bagi yang suka mengisi kegiatan liburan dengan mengunjungi objek wisata, Yogyakarta mungkin adalah salah satu kota tujuannya.

    Di kota yang dikenal sebagai Kota Pendidikan, Kota Pariwisata dan Kota Perjuangan ini, berbagai objek wisata ditawarkan. Tidak hanya keindahan alam dan warisan budaya saja, di kota yang berikon “Tugu Golong Gilig” ini juga menawarkan museum sebagai tempat yang patut dikunjungi.

    Namun semenjak terjadinya erupsi Gunung Merapi 25 Oktober lalu, sebagian masyarakat di luar Yogyakarta seakan takut untuk datang dan mengunjungi objek wisata di Yogyakarta. Ketakutan tersebut memang beralasan, karena seperti diwartakan di berbagai media, bahwa seiring erupsi Gunung Merapi, Yogyakarta diselimuti abu.

    Sepinya sektor pariwisata Yogyakarta dibenarkan Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs. Sudarno. Menurut dia, erupsi Merapi dan hujan abu di Yogyakarta memang berimbas pada tingkat kunjungan wisatawan ke museum. “Banyak wisatawan mengurungkan niat untuk berkunjung ke Museum Dirgantara Mandala,” paparnya.

    Kini, sebulan lebih erupsi Gunung Merapi telah berlalu. Kondisi gunung berapi ini pun kembali tenang. Zona bahaya sudah dipersempit dan warga Daerah Istimewa Yogyakarta sudah kembali beraktivitas seperti biasanya.

    Seiring dengan suasana Kota Yogyakarta yang aman dan nyaman, Pemerintah Kota Yogyakarta bersama seluruh elemen masyarakat menyuarakan ajakan untuk datang ke Yogyakarta lewat kampanye “Ayo ke Jogja”. Gambaran tersebut tentu saja dapat dijadikan referensi untuk memulihkan kepercayaan warga di luar Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengagendakan kembali dan bertandang ke berbagai objek wisata di Yogyakarta.

    Sumber: PIKIRAN RAKYAT

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.