ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, February 23, 2011 | 8:56 AM | 0 Comments

    ASEAN Bahas Kerja Sama Industri Pertahanan

    ADSOM + WG Di Vienam Pada Tahun Lalu.

    SURABAYA(SINDO) – KementerianPertahanan( Kemhan) menggelar ASEAN Defense Senior Officials Meeting - Working Group (ADSOM WG) yang dihadiri para pejabat senior bidang pertahanan negara-negara anggota ASEAN.

    Pertemuan dibuka Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Eris Haryanto di Surabaya kemarin. Pertemuan yang akan berlangsung selama tiga hari ini membahas berbagai isu terkait bidang keamanan di kawasan ASEAN dan hasilnya akan dirumuskan dalam suatu draf mengenai Joint Declaration on Strengthening Defense Cooperation of ASEAN and the Global Community to Face New Challenges. “Rumusan ini akan ditindaklanjuti dalam pertemuan sidang ADSOM mendatang yang akan berlangsung di Yogyakarta pada April tahun ini,” ungkap Kepala Pusat Informasi Kemhan Brigjen I Wayan Midhio. Menurut Wayan Midhio, pertemuan ADSOM WG yang berlangsung tiga hari ini akan membahas program tahunan, kerja sama pertahanan, di antaranya Peacekeeping Center Network dan kolaborasi industri pertahanan.

    Pertemuan pekan ini akan dilanjutkan pula dengan ASEAN Defense Senior Officials Meeting Plus - Working Group (ADSOM Plus WG) di Surabaya, 24 Februari 2011. Saat itu akan turut hadir peserta dari negara- negara yang menjadi mitra dialog ASEAN seperti AmerikaSerikat, Australia,Cina,India,Jepang,Korea Selatan,Rusia,dan Selandia Baru. Puncak kegiatan dari putaran dialog bidang pertahanan ini akan berlangsung pada Mei 2011, di mana para menteri pertahanan negara- negara ASEAN akan menghadiri ASEAN Defense Ministers’ Meeting (ADMM) untuk mengesahkan deklarasi bersama terkait bidang pertahanan. “Kegiatan tersebut akan berlangsung di Jakarta,” kata Wayan Midhio.

    Setelah menyelesaikan pertemuan intra-ASEAN, pertemuan akan dilanjutkan dengan ADSOM Plus, di mana negara-negara yang menjadi mitra dialog ASEAN akan turut pula berpartisipasi. Sebagai tuan rumah dan selaku ADSOM WG Leader Indonesia, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan Mayor Jenderal Puguh Santoso akan memimpin pertemuan yang berlangsung selama tiga hari ini.

    Sumber: SINDO

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.