ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Thursday, February 24, 2011 | 9:03 AM | 0 Comments

    Update : Proyek Pesawat KFX Tetap Dilanjutkan

    JAKARTA (SINDO) – Kerja sama militer antara Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) dalam pembuatan pesawat tempur KFX tetap berlanjut meskipun muncul insiden pencurian data milik delegasi Indonesia di Seoul.

    Menteri Pertahanan (Menhan) PurnomoYusgiantoro memastikan, insiden kecil di Hotel Lotte, Seoul, tidak memengaruhi kerja sama militer antara kedua negara. “Kerja sama (pembangunan KFX) tetap berjalan,” kata Purnomo seusai pembukaan Pusat Riset Perbatasan Bidang Pertahanan atau Center for Defense Boundary Research (CDBR) di Kementerian Pertahanan (Kemhan),Jakarta,kemarin. Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu kembali membantah data yang dicuri tersebut merupakan data militer. Menurut Purnomo, tidak mungkin pemerintah membawa data militer ke luar negeri.“Logikanya,untuk apa kita bawa data militer kita ke Korea?

    Kan kita sudah jelaskan waktu di Bogor.Tidak ada data militer yang bocor.Tidak ada data militer yang dicuri.Itu laptop orang Kementerian Perindustrian,”jelas dia. Purnomo menuturkan, salah satu agenda kunjungan delegasi Indonesia yang dipimpin Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa adalah menjalin kerja sama pembangunan industri pertahanan dengan Korsel.“Kita berkepentingan membangun satu industri pertahanan bersama, sifatnya itu umum, dan ini kita sering lakukan dengan negara mana saja,” katanya.Kerja sama tersebut,menurut dia, termasuk kerja sama jangka panjang pembangunan pesawat tempur Korean Fighting Experiment (KFX).

    Anggota Komisi I DPR Teguh Juwarno mengatakan, kerja sama pembangunan industri pertahanan memang harus dipertahankan mengingat hal tersebut merupakan komitmen kedua negara.Kendati demikian, dia mengingatkan, jika benar data yang dicuri tersebut merupakan informasi terkait kerja sama pembangunan pesawat tempur, pemerintah seharusnya melakukan modifikasi terkait butirbutir kerja sama tersebut. Teguh menambahkan,Komisi I akan memanggil Menteri Pertahanan untuk dimintai klarifikasi mengenai informasi pencurian data tersebut karena masih simpang siur. Kabar hilangnya dokumen milik delegasi Indonesia dilansir kantor berita Korsel Yonhap, Sabtu (19/2).

    Surat kabar Chosun Ilbo bahkan melaporkan pencuri data sensitif di komputer milik delegasi Indonesia dilakukan anggota Badan Intelijen Nasional (National Intelligence Service/NIS) Korsel. Harian tersebut kemarin menulis Pemerintah Korsel meminta media massa supaya tidak lagi mempertanyakan keterangan pemerintah dalam kasus ini.“Tolong tanyakan kepada diri Anda sendiri, adakah pemberitaan atas insiden (penyusupan) yang sekiranya memberi manfaat?” papar pejabat Kementerian Luar Negeri Korsel yang tidak disebutkan namanya.

    Chosun Ilbo memberitakan,Menhan Purnomo Yusgiantoro telah bertemu dengan Menteri Pertahanan Korsel Kim Kwan-jin, Selasa (15/2). Dalam pertemuan tersebut, keduanya telah menyetujui penjualan jet supersonik T-50 dari Korsel ke RI.

    Sumber: SINDO

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.