ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Tuesday, February 22, 2011 | 4:45 PM | 0 Comments

    KASAL HARAPKAN POMAL PROFESIONAL



    Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno menegaskan kepada Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) agar lebih dewasa dalam berfikir, berbuat, bertingkah laku dan bertindak sesuai dengan norma dan aturan yang ada sehingga terwujud prajurit Pomal yang profesional.

    “Dalam mewujudkan kondisi satuan yang ideal perlu pembinaan secara konsisten dan berlanjut, hal ini juga tidak terlepas dari aktualisasi penerapan Trisila TNI Angkatan Laut yang merupakan tradisi terbaik TNI Angkatan Laut, sebagai landasan moral bagi prajurit Pomal dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya,” tegas Kasal dalam amanatnya pada upacara HUT ke-65 Pomal, di Lapangan Apel Mako Puspomal, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (22/2).

    Menurut Kasal lebih lanjut, bahwa pandangan masyarakat terhadap TNI Angkatan Laut sampai dengan saat ini masih memiliki citra yang positif, namun demikian masih ada beberapa oknum TNI Angkatan Laut yang berbuat tidak sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut, sehingga dapat merusak citra institusi di mata masyarakat. “Berkaitan dengan hal tersebut, Pomal sebagai center of disciplineyang berintegritas dan memiliki moral yang baik, harus dapat menunjukkan eksistensinya dalam menegakkan hukum, tata tertib dan disiplin sesuai aturan hukum yang berlaku. Pomal harus proaktif dalam melaksanakan tugas untuk mendeteksi, mencegah dan menangani setiap pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI Angkatan Laut,” tegasnya.

    Ditambahkan pula bahwa tuntutan keterbukaan, kebebasan berpendapat serta kepatuhan hukum telah menjadi isu sentral yang berkembang dan momentum yang dapat mengganggu stabilitas politik, ekonomi serta kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, Pomal sebagai bagian integral dari TNI Angkatan Laut yang berperan menjaga ketertiban dan penegakan hukum serta disiplin prajurit, hendaknya menjadikan hal ini sebagai prioritas dalam meningkatkan profesionalisme di masa mendatang. Dengan demikian Pomal dapat mendukung peran TNI Angkatan Laut secara keseluruhan dan memberikan kontribusi positif dalam tatanan kehidupan bermasyarakat dan bernegara, sehingga peran sebagai prajurit/PNS TNI Angkatan Laut dapat menjadi teladan di mata masyarakat.
    Untuk mengimplementasikan hal tersebut, Kasal meminta kepada seluruh jajaran Pomal agar selalu dapat menjadi suri teladan dalam kedisiplinan dan kepatuhan terhadap hukum serta tata tertib yang berlaku. “Prajurit Pomal juga harus mampu menampilkan jati dirinya sebagai pelindung dan pengayom bagi seluruh jajaran TNI Angkatan Laut,” tegas Kasal. Berkenaan dengan hal itu, Kasal menyambut baik tema ulang tahun Pomal ini yaitu “Dengan semangat baru TNI Angkatan Laut, Pomal siap mengawal kebijakan Kasal dengan melaksanakan penegakan hukum, tata tertib dan disiplin, guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani”, tema tersebut merupakan cerminan tekad yang kuat dari seluruh jajaran Pomal untuk memberikan pengabdian terbaiknya dalam mendukung tugas yang diemban TNI Angkatan Laut.

    Pada kesempatan tersebut Kasal memberikan beberapa penekanan, antara lain: Antisipasi setiap perubahan yang terjadi, sehingga kemungkinan hal-hal yang mengganggu stabilitas keamanan dapat diantisipasi. “Untuk itu laksanakan koordinasi secara baik dengan instansi TNI lainnya, Polri, dan Pemerintah Daerah. Tingkatkan sikap tegas dan santun, dalam melaksanakan tugas, karena pada dasarnya Pomal merupakan cermin kepatuhan hukum, disiplin, dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut. Tegakkan hukum, disiplin, dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut secara konsisten, sehingga prajurit TNI Angkatan Laut dapat menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, maupun bernegara,” tambah Kasal.

    Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Tri Prasodjo menjelaskan bahwa pada Peringatan HUT ke-65 Pomal ini diwarnai dengan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan 24 tahun, 16 tahun dan 8 tahun kepada prajurit TNI Angkatan Laut atas darma bhaktinya dalam dinas keprajuritan terus menerus, setia berbuat baik dengan penuh rasa tanggung jawab demi pertumbuhan dan kejayaan TNI Angkatan Laut. Kegiatan lainnya adalah donor darah, anjangsana ke rumah prajurit prasejahtera dan warakawuri, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, lomba menembak, serta pekan disiplin dan olah raga bersama. Pada upacara Peringatan tersebut ditampilkan pula demonstrasi kemahiran prajurit Pomal dalam pengepungan dan penggeledahan rumah. Turut hadir dalam peringatan ini para pejabat teras Mabesal, Pangkotama TNI AL di Jakarta serta undangan lainnya.

    Pada Peringatan HUT ke-65 Pomal ini Kasal Laksamana TNI Soeparno diangkat sebagai Warga Kehormatan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), ditandai dengan pemakaian Baret Biru Laut Pomal dan penyematan Lencana Pomal oleh Danpuspomal Brigjen TNI (Mar) Wingky Soeindarwanto sebagai ciri khas penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut. (Dispenal)

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.