ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, November 1, 2010 | 12:39 PM | 0 Comments

    Audi A8 Antipeluru buat Perdana Menteri Israel

    A8, model yang digunakan Audi menciptakan mobil khusus VIP

    JERUSALEM, KOMPAS.com — Pemerintah Israel memilih Audi A8L sebagai mobil dinas untuk Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Dipilihnya sedan sasis panjang setelah memenuhi beberapa persyaratan, di antaranya, tak cuma mewah dan nyaman. Lebih penting lagi, menyangkut keamanan.

    Ternyata, unsur-unsur tersebut terdapat pada mobil buatan pabrikan Jerman, Audi A8L Security, yang punya kelebihan antipeluru. Dibeli dengan harga 685.000 dollar AS (Rp 6,1 miliar) sebagai mobil termahal dari yang pernah dibeli Pemerintah Israel. Mobil ini akan membawa Netanyahu dalam berbagai kegiatan kenegaraan.

    Kendaraan ini merupakan pengembangan dari model A8L bermesin W12 Quattro yang pertama kali dluncurkan pertengahan 2007 lalu. Untuk kepentingan melindungi kepala pemerintahan, kabin penumpang dilapisi baja dan kaca antipeluru serta serat aramida yang tahan api.

    "Kendaraan ini memang disediakan untuk perdana menteri agar memiliki perlindungan terbaik sesuai dengan standar keamanan tentara. Pemilihan dilakukan melalui tender terhadap beberapa merek yang mampu menyediakan kendaraan seperti ini. Perdana menteri tak dilibatkan dalam pemilihan unit yang digunakan, semua diputuskan oleh para profesional di bidangnya," ujar pihak kantor Perdana Menteri Israel.

    Audi A8L menggunakan mesin bertenaga 450 PS, tetapi dengan bobot kendaraan jauh lebih berat karena material pada bodi. Kelebihan lainnya, dalam kondisi darurat mobil ini menyediakan berbagai teknologi komunikasi termutakhir, termasuk telepon dan mesin faksimile. Mobil juga tetap bisa melaju meski ban kempis.

    Faktor kenyamanan tak lepas dari sajian, ada beberapa fitur lain, seperti kulkas, bar, tempat penyimpan cerutu (humidar), sampai DVD player. Selain Audi, beberapa produsen mobil lain yang memasarkan mobil kepresidenan adalah Mercedes-Benz, BMW, dan GM.

    Sumber: KOMPAS

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.