ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Thursday, March 18, 2010 | 5:28 PM | 0 Comments

    Korut Miliki 1.000 Rudal

    Seoul (ANTARA News)- Korea Utara kini memiliki 1.000 rudal dari berbagai tipe, kata menteri pertahanan Korea Selatan , Rabu, meningkat 25 persen dari dua tahun lalu.

    Menteri Kim Tae-Young juga dalam satu forum Seoul juga mengingatkan bahwa negara komunis itu terus melakukan program pengayaan uraniumnya dalam kadar tinggi , satu jalan kedua untuk membuat senjata nuklir selain pengayaan plutoniumnya.

    Rudal-rudal itu termasuk Scud,Rodong dan IRBM ( rudal balistik jangkauan menengah), kata seorang juru bicara kementerian itu kepada AFP. Dua tahun lalu, kementerian itu memperkirakan jumlah rudal itu sekitar 800.

    Banyak dari rudal itu digelar dekat perbatasan antar Korea dan diarahkan ke Seoul dan lokasi-lokasi lain di Korsel, kata para pejabat.

    Kantor berita Yonhap pekan lalu memberitakan Korut membentuk satu divisi baru militer untuk mengoperasikan IRBM dengan jangkauan tembak lebih dari 3.000 km, yang dapat menghantam pangkalan-pangkalan Amerika Serikat di Jepang dan Guam.

    Korut juga telah melancarkan tiga uji coba peluncuran rudal-rudal antar benua Taepodong , yang menurut teori dapat mencapai Alaska, Amerika Serikat.

    Kim, menegaskan kembali perkiraan-perkiraan sebelumnya , mengatakan Korut memproduksi 30-40 kilogram plutonium bahan pembuat senjata dari program plutoniumnya. Para ahli mengatakan ini cukup untuk membangun enam atau tujuh bom.

    Tidak diketahui apakah Korut sudah memiliki kemampuan teknik untuk membuat hulu ledak nuklir.

    Pyongyang melakukan dua uji coba nuklir bawah tanah Oktober 2006 dan Mei 2009. Dengan mencabut kembali bantahan-bantahan sebelumnya, September lalu pihaknya juga mengumumkan sedang melakukan program pengayaan uranium berkadar tinggi.

    Sumber: ANTARA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.